Jalan Poros Suaran Akan Diperbaiki Melalui Bantuan Perusahaan

 

TANJUNG REDEB – Terkait Jalan Poros menuju Kampung Suaran, Kecamatan Sambaliung, yang dinilai sangat tidak layak dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Bupati Berau, Muharram, akhirnya angkat bicara.

Jalan poros yang merupakan kewenangan Pemprov tersebut, dikatakannya telah dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi, untuk segera diperbaiki dengan bantuan pihak ketiga alias perusahaan swasta yang beroperasi di sekitar daerah tersebut.

“Kami sudah menyampaikan ini kepada pihak ketiga atau perusahaan yang mau memperbantukan memperbaiki jalanan tersebut. Juga kepada DPU Provinsinya juga sudah kami koordinasikan,” katanya saat menjadi pengisi acara di Radio Republik Indonesia (RRI), yang disiarkan langsung dari rumah kediamannya beberapa lalu.

Untuk merealisasikan perbaikan Jalan Poros tersebut dengan bantuan pihak perusahaan, ia juga mengakui pihaknya telah membicarakan terkait hal tersebut lebih lanjut. Termasuk anggaran yang akan digunakan untuk perbaikan jalan.

“Anggaran juga sudah disiapkan. Namun kami juga perlu menyampaikan kepada Pemprov, jika ada perusahaan atau pihak ketiga yang bisa membantu, meskipun ini kewajiban Pemprov, agar bisa didukung,” ucapnya.

Tak melupakan kewajiban Pemprov terhadap tugasnya memperhatikan jalan poros yang menjadi kewenangannya, ia berharap selanjutnya Pemprov juga dapat turun langsung untuk memperhatikan jalan poros yang masih butuh perbaikan. Bahkan meminta Pemprov untuk memprioritaskan hal tersebut.

“Pemprov mestinya memprioritaskan jalan poros ini untuk diperbaiki. Sebab tidak jarang jalan poros ini yang menjadi hambatan bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi dan sebagainya. Kalau tidak begitu, juga akan terhambat dan berdampak ke kota,” ucapnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia