Manfaatkan Dana Desa, Manunggal Jaya Tingkatkan Jalan

 

BIATAN – Kampung Manunggal Jaya tingkatkan jalan sepanjang 2.300 meter. Peningkatan jalan yang menyerap anggaran Rp540 juta itu menghampar dihampir seluruh jalan lingkungan kampung. Dana pembangunan jalan itu, berasal dari dana desa sumber APBN 2016.

Suasana nyaman langsung dapat dirasakan penggunaan jalan saat memasuki perkampungan Manunggal Jaya. Lantaran jalan sudah mulus dan tak berlobang lagi.

Udin, salah satu warga, mengatakan, jalan sekarang sudah cukup nyaman dibanding  sebelum diadakannya kegiatan peningkatan jalan karena jalan yang dulu hanya pengerasan sehingga banyak lobang dan batu yang bermunculan dijalan.

“Jalan kampung sekarang sudah mulus dan nyaman dilalui,” ujarnya kepada beraunews.com, Selasa (21/6/2016).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kampung Manunggal Jaya, Parjan mengatakan, tahun ini pihaknya memang fokus melakukan pembenahan jalan di dalam kampung. Langkah ini dilakukan pihaknya, agar warga dapat menikmati secara langsung makna pembangunan.

“Kami memang tahun ini fokus benahi jalan lingkungan kampung,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Parjan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada  Pemkab Berau. Sebab, tahun ini juga Kampung Manunggal Jaya mendapatkan 400 meter peningkatan jalan melalui Dinas Pekerjaan Umum.

“Selain 2.300 meter yang kami kerjakan tahun ini, juga ada kegiatan peningkatan jalan 400 meter oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten,” tutupnya.(asc)