Talisayan Dapat 10 Rumah Layak Huni

 

TALISAYAN – Kampung Talisayan Kecamatan Talisayan mendapatkan bantuan 10 unit rumah layak huni dari Pemerintah Kabupaten Berau. Hal itu disampaikan Kepala Kampung Talisayan, Yamsir seusai kegiatan sosialisasi rumah layak huni yang digelar di Kantor Kepala Kampung Talisayan, Selasa (21/06/2016). Kepada beraunews.com, Yamsir mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas bantuan rumah tersebut. Meskipun diakuinya, jumlah tersebut lebih kecil dari yang diusulkannya.

"Kita tetap bersyukur, karena kita sudah dibantu," ujarnya.

Ia menjelaskan, rumah tersebut diusulkan pada tahun 2014 lalu sebanyak 20 unit. Karena realisasinya di tahun 2016 hanya sebanyak 10 unit, maka daftar calon penerima harus diverifikasi lagi.

"Jadi 10 orang warga saya yang dapat ini benar-benar layak mendapatkan rumah layak huni. Dengan bantuan itu, secara tidak langsung juga memberikan mereka kehidupan yang layak," katanya.

Ia juga mengungkapkan, untuk masalah lahan pihaknya sudah menjamin tidak ada masalah. Apalagi lokasi tempat dibangunnya rumah tersebut juga merupakan lahan sertifikat.

"Sudah tidak ada masalah. Memang tidak semua sertifikat, tapi sudah ada pelepasannya dan itu memang lahan mereka," terangnya.

Sebagai kepala pemerintahan di Kampung Talisayan, dirinya mengaku akan terus mengawal pembangunan rumah tersebut hingga ditempati oleh pemiliknya.

"Saat ini masih proses pelengkapan administrasi. Tapi tetap akan kita kawal dan fasilitasi. Karena ini juga memberikan kesejahteraan bagi warga saya," jelasnya.

Sementara itu Hasan, satu diantara sekian penerima rumah layak huni itu mengaku, sangat berterimakasih kepada pemerintah Kampung Talisayan, khususnya Pemerintah Kabupaten Berau. Ia tidak menyangka akan mendapat bantuan rumah tersebut.

"Saya banyak-banyak terimakasih. Kalau saya tidak dibantu, rasanya sangat sulit untuk bangun rumah. Apalagi usia sudah tua dan tidak bekerja," pungkasnya.(hir)