Inovasi Tiada Henti, beraunews.com Akan Launching Perdana bnewsTV

 

TANJUNG REDEB – Sebagai media online pertama yang berdiri dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah Berau sejak 9 bulan lalu, beraunews.com kembali menghadirkan inovasi sarana informasi dan publikasi berbasis televisi online, bnewsTV.

Dalam wawancara bersama Direktur Utama beraunews.com, Abdus Salam, berdirinya bnewsTV, yang akan dilaunching pada Minggu (05/03/2017), dikatakannya merupakan bentuk kepedulian pihaknya sebagai awak media terhadap pemerataan informasi, baik di kota maupun kampung, dengan sasaran masyarakat kalangan bawah, menengah hingga atas.

Pasalnya, menurutnya, saat ini, pemerataan informasi tersebut masih belum maksimal. Sehingga masih ada kalangan tertentu yang minim informasi, khususnya seputar Bumi Batiwakkal sendiri.

"Sebagaimana ruh dasar berdirinya beraunews.com, kita ingin penyebarluasan informasi itu tidak hanya di kota, namun juga sampai di seluruh pelosok kampung manapun. Tidak hanya untuk satu kalangan, tapi juga seluruh kalangan. Sehingga dengan basis online, semua bisa mengakses," ujarnya, Jumat (03/03/2017).

Disampaikannya, melalui riset yang dilakukan pihaknya terhadap target sasaran berita online yang selama ini disuguhkan beraunews.com, banyak masyarakat yang sebelumnya minim informasi menjadi lebih tahu, baik pemberitaan dalam bidang pemerintahaan, sosial masyarakat hingga peristiwa.

"Contoh masyarakat Pulau Maratua, masih banyak yang tidak mengetahui ini dan itu terkait Berau. Namun setelah adanya berita online yang bisa diakses kapanpun dimanapun, asal ada signal, bisa mengetahui kejadian satu atau dua jam yang barusan terjadi. Begitu juga dengan kehadiran bnewsTV ini, hakikatnya sama. Namun hanya penyajian yang beda. Karena kalau bnewsTV adalah pemberitaan secara visual," ungkapnya.

Hal lain yang mendorong berdirinya bnewsTV tersebut, dikatakannya karena masih minimnya minat baca masyarakat khususnya membaca berita. Dengan adanya bnewsTV yang akan selalu menyajikan berita berimbang dan terpercaya, masyarakat yang tidak suka membaca tetap bisa mengakses dan mendapatkan informasi melalui televisi online setiap waktu.

"Baik mereka yang suka membaca maupun yang tidak suka membaca, bisa terakomodir untuk menambah wawasannya melalui berita-berita seputar daerah Berau. Tujuannya supaya masyarakat juga bisa tambah cerdas," katanya.

 

Saat ini, persiapan untuk launching bnewsTV, dikatakannya sudah mendekati 100 persen. Bahkan, uji coba juga telah dilakukan demi menyajikan televisi online yang berkualitas dan dapat menjadi pilihan serta kepercayaan masyarakat dan pemerintah.

"Insya Allah semua sudah siap. Tinggal launching untuk memperkenalkan bnewsTV kepada masyarakat luas, dan itu akan kita lakukan Minggu ini, meski launchingnya tidak besar-besaran seperti pada saat launching beraunews.com, tapi kami sangat berharap inovasi ini bisa diterima dengan baik oleh pemerintah, stakehoulder dan masyarakat," ujarnya.

Dengan hadirnya bnewsTV, ia berharap apa yang diamanahkan Undang-Undang Nomor 40/1999 tentang Pers, yakni mencerdaskan bangsa melalui media informasi dapat terwujudkan.

"Mencerdaskan bangsa dalam hal ini kita kerucutkan menjadi mencerdaskan masyarakat. Makanya tagline kita, baik beraunews.com maupun bnewsTV ialah membangun lewat berita. Semoga Pemkab lebih jernih melihat inovasi dari kami ini. Bagi masyarakat, Pemkab, DPRD, dan seluruh instansi dan lembaga, nantikan kehadiran bnewsTV, sebagai terobosan kami untuk terus berkontribusi membangun Berau," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Keuangan beraunews.com, Sakirman, menyebutkan, hadirnya bnewsTV akan menambah warna dalam dunia pemberitaan di Berau. Dengan media online yang dapat menyasar ke seluruh daerah, ia mengatakan bnewsTV dapat menjadi pilihan bagi masyarakat umum maupun Pemkab untuk mempublikasikan kegiatan maupun segala informasi.

"Antusias masyarakat terhadap media online dan media sosial yang saat ini sangat besar, mudah-mudahan dapat menjadi jalan utama diterimanya media kami sebagai media yang berimbang dan terpercaya. Kami akan terus mengembangkan dan membenahi apa yang kurang, tujuannya satu agar masyarakat dari kalangan manapun dan juga Pemkab mendapatkan sarana informasi yang layak dan berkualitas, serta dapat dijadikan pegangan dan referensi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia