Soal Air Bersih Kampung Tembudan, Ini Kata PDAM

 

TANJUNG REDEB – Permintaan warga Tembudan, Kecamatan Batu Putih terkait percepatan pengerjaan infrastruktur air bersih di kampung tersebut, ditanggapi langsung oleh Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi yang ditemui beraunews.com saat memantau proses pencopotan meteran air (water meter) dan pipa sambungan rumah 29 pelanggan di Jalan Pulau Panjang, Senin (20/6/2016) tadi pagi.

Adief mengatakan, permintaan warga Tembudan itu masih dalam ranah tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) pemerintah kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

“Koordinasinya masih dengan DPU, jadi kami belum bisa berkomentar banyak, sebab belum ada penyerahan atau serah terima dari DPU ke PDAM,” ungkap mantan Direktur PDAM Bontang ini.

Adief menambahkan, pada dasarnya, pihaknya selalu siap Mengelola Instalasi Pengelolaan Air (IPA) yang ada apabila memang telah diserahkan sepenuhnya ke pihaknya.

“Kami sih prinsipnya kalau memang sudah siap segala sesuatunya, siap untuk segera menjalankan pengelolaan air bersih yang ada disana (Tembudan-red). Bahkan, beberapa waktu yang lalu, kami juga telah meninjau IPA disana,” tambahnya.

Namun, sepengetahuan pihaknya, infrastruktur air bersih yang ada di kampung itu masih dalam tahap pengerjaan jaringan pipa induk.

“Kami tidak tahu seberapa sekarang progress (kemajuan-red) pengerjaannya, tapi kalau tidak salah tinggal jaringan pipanya saja. Kalau pengelolaannya nantinya berada di Batu Putih,” pungkasnya.(sai)