Distamben Segera Data Kebutuhan PJU Gurimbang

 

TANJUNG REDEB – Keluhan Kampung Gurimbang terkait belum adanya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), ditanggapi Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Berau, Mappasikra Mappaseleng.

Dikatakannya, pihaknya telah  mengetahui keluhan warga tersebut dan pihaknya berjanji akan segera melakukan peninjauan ke Kampung Gurimbang.

“Iya, saya sudah dengar soal keluhan warga Gurimbang terkait lampu PJU. Secepatnya saya akan turun ke lokasi untuk meninjau itu, disanakan belum ada tiang lampunya, jadi kita harus cek dan hitung berapa titik yang akan dipasang PJU,” ujarnya kepada beraunews.com, Senin (20/6/2016).

Sikra (sapan akrabnya) menambahkan, pihaknya juga masih mempertimbangkan jalan yang akan diberi penerangan, menyusul akses jalan menuju Kampung Gurimbang terbagi menjadi dua arah.

“Ini juga masih jadi pertimbangan, soalnya kan itu jalan ada dua, yang jalan baru dengan jalan lama. Ini harus dipastikan, kalau lewat jalan baru apakah sudah ada tegangan rendahnya, kalau belum ada otomatis harus lewat jalan yang lama. Tapi permasalahanya, jalan yang lama ada tiang sampai ke perkampungan tidak, makanya besok atau lusa saya akan cek kesana langsung biar jelas,” bebernya.

Terkait, proposal Kampung Gurimbang yang telah diajukan sejak dua tahun lalu, dirinya mengaku belum mengetahui proposal tersebut.  Namun Sikra mengupayakan penyediaan lampu PJU di Kampung Gurimbang dapat direalisasikan pada tahun 2016.

“Soal proposal Kampung Gurimbang yang sudah masuk itu, saya belum tahu, tapi nanti saya cek lagi berkasnya. Kita upayakan PJU di Gurimbang segera terpasang. Kalau bisa, habis kita data sekarang, langsung kita masukan diusulan APBD perubahan tahun ini. Jadi 2016 ini PJU disitu sudah terpasang,” tutupnya.(msz)