Ada Investor Lirik Boiler V PLTU Lati

 

TANJUNG REDEB – Selain adanya rencana penambahan boiler IV di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lati yang dikelola PT Indo Pusaka Berau (IPB), beberapa investor sudah ada yang berencana melakukan pembangunan boiler V. Namun, itu masih dalam wacana.

Direktur PT IPB Najamuddin mengatakan, ada 4 pihak yang berencana berinvestasi di Berau khususnya proyek penambahan boiler V di PLTU Lati. Rencana tersebut, masih dibicarakan secara lisan dan belum terlalu jauh.

“Ada pembicaraan dengan beberapa investor dari China, mereka bersedia membangun boiler V di PLTU Lati, tapi belum ada pembicaraan lanjutan lagi,” ungkapnya kepada beraunews.com, Sabtu (28/01/2017).

Belum adanya pembicaraan lanjutan, karena para investor menunggu proses pembangunan boiler IV. Meski secara teknis jika mereka ingin berinvestasi dengan membangun boiler V, tidak berpengaruh dengan proyek boiler IV.

“Sementara ini nunggu boiler IV itu juga. Padahal kalau memang mereka siap melaksanakan, tidak ada pengaruhnya dengan proyek boiler IV itu,” tambahnya.

BACA JUGA : Hasil RUPS PT IPB, Nasib Chairuddin Noor Diputuskan Lewat Jalur Hukum

Najamuddin menjelaskan, pihaknya masih menunggu dan memilih investor mana yang dianggap lebih menguntungkan. Jika memang ada yang menguntungkan, maka itu lah yang dipilih untuk investasi.

Najamuddin berharap, rencana investasi ini bisa berjalan dengan baik, dan siapapun yang terpilih bisa melakukan yang terbaik demi kepentingan masyarakat.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia