Pengaspalan Poros Jalan 4 Kampung Transmigrasi Bakal Dilanjutkan

 

TALISAYAN – Sepertinya 4 kampung transmigrasi yang ada di Kecamatan Talisayan, yakni Kampung Suka Murya, Purnasari Jaya, Eka Sapta, dan Sumber Mulya akan benar-benar mulus tahun ini.

Pasalnya, rencana kelanjutan pengaspalan yang sebelumnya hanya menyentuh Kampung Suka Murya menuju Gapura Kampung Purnasari Jaya sepanjang 8,3 kilometer, akan kembali dilanjutkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Berau. Hal itu disampaikan Kepala UPTD DPUTR Wilayah Pesisir Selatan Berau, Charles Andi Lolo.

Kepada beraunews.com, Charles mengatakan, tahun ini akan ada tambahan pengaspalan sekitar 7 kilometer. Pengaspalan poros jalan tersebut akan menghubungkan 3 kampung lainnya yang sebelumnya belum diaspal.

"Rencananya itu ada sekitar 7 kilometer yang akan diaspal lagi tahun ini. Ujung aspalnya kan hanya sampai Gapura Purnasari Jaya saja, itu nanti akan dilanjutkan ke Kampung Eka Sapta, sampai ke Bumi Jaya," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, jika tak ada kendala di lapangan, bulan Februari proyek tersebut akan mulai dilelang.

"Februari rencana lelang, kalau sudah ada pemenangnya, kemungkinan sekitar bulan Maret itu pelaksanaannya," ujarnya.

Ketika ditanya, berapa anggaran yang akan dikucurkan dalam melanjutkan pengaspalan tersebut? Charles mengaku hal itu masih belum diketahuinya secara pasti.

"Nah, kalau itu saya belum berani pastikan. Nanti setelah lelang baru diketahui berapa anggarannya," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia