Progress Tinggal 25 Persen, Boiler II Mulai Rewel

 

TANJUNG REDEB – Perawatan Boiler I milik Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang dikelola oleh PT Indo Pusaka Berau (IPB) saat ini tinggal menyisakan 25 persen. IPB sendiri optimis perawatan boiler bisa selesai tepat pada waktu yang ditentukan bahkan mungkin lebih cepat.

Direktur Utama PT IPB, Najamuddin mengatakan sejauh ini tak ada kendala yang dialami para pekerja di lapangan. Para pekerja terus melakukan upaya percepatan perawatan boiler agar bisa selesai tepat waktu.

"Ketika membongkar memang agak cepat, tapi saat memasang ini agak lama dan membutuhkan waktu beberapa hari," ungkapnya saat dikonfirmasi beraunews.com, Selasa (24/01/2017).

Dikatakannya, proses perawatan terus berjalan, namun boiler II saat ini sudah menunjukkan tanda-tanda yang kurang bersahabat atau mulai batuk-batuk. Namun, pihaknya akan mengupayakan agar boiler II masih bisa bertahan beberapa bulan lagi.

"Boiler kita yang ke II itu sudah mulai kelihatan cerewetnya. Tapi kami upayakan, selesai boiler I ini, tidak langsung melakukan perawatan ke boiler II, setidaknya ada jenjang waktu beberapa bulan," bebernya.

Namun, Najamuddin sendiri tidak bisa memprediksi boiler II akan tetap bertahan dengan kondisi saat ini. Pihaknya khawatir dalam perjalanan boiler II mulai membutuhkan perawatan dan terpaksa harus dibongkar seperti halnya boiler I.

"Saat ini tidak langsung dirawat. Tapi kami tidak tahu dalam perjalanan nantinya seperti apa. Semoga saja tetap dalam koridor aman," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia