Perawatan Mesin, Pemadaman Bergilir 25 Hari

 

TANJUNG REDEB – Menanggapi surat edaran dari PT Indo Pusaka Berau (IPB) kepada PT PLN (Persero) Wilayah Kaltimra Area Berau, jika boiler 1 milik Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lati akan dilakukan pemeliharaan sehingga mengurangi suplai listrik ke PLN, maka PLN berencana akan melakukan pemadaman bergilir.

Manager PT PLN Rayon Tanjung Redeb, Teguh Budi Oktavianto mengatakan, pihaknya sudah menerima surat dari PT IPB yang akan melakukan pemeliharaan simple inspection yang diagendakan selama 25 hari sejak tanggal 10 Januari 2017 hingga 3 Februari 2017 mendatang.

"Seperti yang sudah diketahui, IPB akan melakukan pemeliharaan dan hanya bisa mensuplai listrik ke PLN sekitar 10 MW, sehingga dari kebutuhan yang ada, PLN kekurangan sekitar 3 MW lagi," ungkapnya saat ditemui beraunews.com di kantornya, Selasa (10/01/2017).

BACA JUGA : Pemadaman Bergilir ‘Telah’ Berakhir

Dikatakannya, saat ini suplai listrik yang ada hanya dari PLTU Lati 10 MW, dari Kaltimex sekitar 7,6 MW, sedangkan dari PLTD Sambaliung sekitar 0,4 MW. PLTD Sambaliung saat ini pun masih mengalami kerusakan, dan sementara masih dalam perbaikan.

"Kalau semua kita gabungkan, kita dapat suplai sekitar 18 MW, dan itu masih kurang 3 MW dan tidak memenuhi beban puncak kita," tambahnya.

BACA JUGA : Akhirnya PLN Datangkan 5 Mesin Cadangan

Lanjut Teguh, jadwal pemadaman mulai hari ini akan disampaikan kepada masyarakat, dan langsung diberlakukan. Pemadaman diperkirakan terjadi sekitar 4 jam di setiap wilayah, baik siang, sore maupun malam hari.

"Jadwalnya sampai jam 01.00 Wita dini hari, dan nanti akan kami sampaikan langsung. Jika kita buat jadwal secara bertahap, takutnya jadi problem di masyarakat," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia