DPU Akan Cek Jalan Poros Segah, Polisi Lakukan Pengamanan

 

TANJUNG REDEB – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Berau, Basri Sahrin, akan melakukan pengecekan lokasi jalan poros SP 2-SP 6 Kecamatan Segah yang nyaris putus akibat terendam air rawa, Sabtu (07/01/2017).

"Saya akan koordinasi dulu dengan kepala bidangnya, agar bisa kami cek ke lokasi secepatnya," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, saat ini pihaknya belum bisa mengambil langkah apa yang akan dilakukan. Pasalnya, pihaknya masih menunggu hasil pengecekan ke lapangan terlebih dahulu.

Terpisah, Kapolsek Segah, IPTU Budi Witikno mengatakan, guna keamanan di lokasi jalan putus, pihaknya sudah memerintahkan jajaran Polsek untuk rutin melakukan patroli. Selain itu, membantu mengawasi kendaraan yang nekat melintas.

"Ada anggota Polsek di lokasi, dan kita akan terus lakukan patroli juga disana sambil menunggu tindakan dari dinas terkait maupun kontraktor pelaksananya," terangnya.

BACA JUGA : Jalan Nyaris Putus, Pekerja Pungut Biaya Penyeberangan

Terkait adanya pungutan biaya penyeberangan, Budi mengakui, memang ada. Namun biaya sukarela yang diberikan pemilik kendaraan kepada orang-orang yang membantu mengangkat kendaraan mereka untuk menyeberang.

"Kalau masalah tarif itu sudah saya sampaikan kepada masyarakat. Silahkan jika memang ada biaya jasa sukarela, tapi jangan memaksa. Kalau memaksa, maka akan berurusan dengan pihak kepolisian," tambahnya.

Saat ini pihak kepolisian juga terus melakukan koordinasi dengan kontraktor pelaksana proyek tersebut, untuk mengecek perkembangan, dan mengetahui langkah apa yang akan dilakukan. Selain itu, pengawasan juga akan dilakukan hingga malam hari untuk keamanan, jika memang ada kendaraan yang antre di lokasi sembari menunggu perbaikan jalan.

"Itu jadi pusat perhatian kami saat ini. Apalagi kalau ada kendaraan yang menunggu perbaikan, pasti akan kami lakukan patroli rutin di lokasi itu," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia