Jalan Ahmad Yani Langsung Ditambal

 

TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Agus Tantomo, Kamis (05/01/2017) siang secara mendadak melihat lokasi Jalan Ahmad Yani yang mengalami keretakan hingga berlubang. Dari hasil peninjauan, Wabup mengaku jika penyebab jalan berlubang itu hanyalah kontur tanah yang labil dan mengalami pergerakan, namun tidak berbahaya.

"Ini tidak apa-apa, hanya tanah bergerak sedikit karena sudah lama kan. Tidak berbahaya seperti yang ditulis di media kalau sampai seperti Jalan Bujangga. Kondisi jalan disini kuat dan berbeda sama disana," ungkapnya kepada sejumlah media yang ada di lokasi, Kamis, (05/01/2017).

BACA JUGA : Jalan Berlubang, Tancap Kayu untuk Peringatkan Pengendara

Saat ini, lubang di Jalan Ahmad Yani telah ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan dilakukan perbaikan dengan cara semenisasi. Bahkan tak sampai 1 hari, kondisi jalan dipastikan akan kembali normal.

Sementara itu, menurut keterangan dari Kepala Pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum Berau, Dedy mengatakan, seluruh material perbaikan jalan telah siap di lokasi, proses perbaikan yang dilakukan dimulai dengan menggali lokasi longsor sepanjang dua meter dengan kedalaman 50 centimeter, kemudian ditimbun dan disemenisasi.

“Kalau cuaca terang, sore saya jamin selesai," tutupnya.(bnc)

Wartawan: M.S. Zuhrie/Editor: R. Amelia