AC Ruang Tunggu Bandara Kalimarau Dikeluhkan Penumpang

 

TANJUNG REDEB – Meski telah berupaya melakukan pelayanan prima, namun fasiltas Bandara Kalimarau masih dikeluhkan oleh sejumlah penumpang. Kali ini yang menjadi keluhan penumpang adalah fasiltas pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) di ruang tunggu keberangkatan.

Seperti yang diutarakan Jasmin Jafar, salah satu penumpang saat menghubungi beraunews.com, Sabtu (24/12/2016). Ia mengeluhkan kodisi AC ruang tunggu yang tidak berfungsi ketika tengah dipadati penumpang.

Dikatakannya, dirinya sejatinya hendak bertolak dari Berau menuju Balikpapan, namun akibat adanya keterlambatan kedatangan pesawat, dirinya beserta penumpang lain terpaksa harus menunggu lebih lama di Bandara Kalimarau. Parahnya lagi, kenyamanan penumpang kian terganggu, lantaran ruang tunggu terasa panas akibat AC mati atau tidak menyala.

“Panas sekali ruang tunggu ini, pesawat saya delay, akhirya kita nunggu lebih lama. Selama menunggu pesawat datang, kami kepanasan di dalam ruangan ini, tidak ada pemberitahuan juga, sangat tidak nyaman bagi penumpang,” keluhnya.

Lebih lanjut, Jasmin yang juga salah satu jurnalis televisi swasta nasional ini mengaku kecewa dengan pelayanan yang ada. Padahal keberadan Bandara Kalimarau sudah cukup diakui di tingkat nasional dari segi pelayanan. Hal itu dikuatkan dengan sejumlah penghargaan yang diterima Bandara Kalimarau dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya sering baca di media kalau bandara ini sudah kerap kali mendapat penghargaan, tapi masalah seperti ini masih saja terjadi. Ini tentunya sangat menggangu. Bayangkan kalau ada wisatawan asing disini, pasti akan jadi kicauan tidak baik di luar sana dan sudah pasti berdampak terhadap pengunjung. Saya harap ini segera diatasi,” harapnya

Sementara itu, upaya beraunews.com mengkonfirmasi pihak Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau melalui Kasi Keamanan dan Pelayanan baik melalui telepon dan pesan singkat, belum membuahkan hasil. Pernyataan dari UPBU Kalimarau akan dimuat dalam berita selanjutnya.(M.S. Zuhrie)