Teluk Sulaiman Miskin Jaringan

 

BIDUK-BIDUK – Potensi wisata di Kecamatan Biduk-Biduk sudah tidak diragukan lagi, beberapa pulau menjadi wadah wisatawan menghabiskan waktu berlibur. Namun sayang, di daerah Kampung Teluk Sulaiman yang menjadi daerah terakhir sebelum menyeberang, masih krisis jaringan. Padahal, kampung tersebut merupakan kampung yang padat penduduk dan juga menjadi wadah para wisatawan nginap.

Warga sekitar, Ilhamdi mengatakan, Kondisi di Kampung Teluk Sulaiman memang sudah lama tidak ada jaringan. Warga maupun wisatawan yang menginap di daerah ini harus pergi ke Kampung Biduk-Biduk yang berjarak sekitar 12 Kilometer dari Kampung Teluk Sulaiman.

"Bertahun-tahun tidak ada jaringan disini, jadi kalau kita mau menelpon harus jalan ke Biduk-Biduk sekitar 12 KM dari Kampung ini," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (12/12/2016).

Dikatakannya, jaringan merupakan salah satu kebutuhan yang saat ini sangat mendesak. Pasalnya, jika ada jaringan, otomatis bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya melalui jalur wisata tersebut.

"Kalau ada jaringan enak, kita bisa berhubungan dengan wisatawan yang ingin berpergian atau menginap dengan membuat janji terlebih dahulu," tambahnya.

Ilhamdi berharap, pemerintah daerah bisa mencari solusi untuk krisisnya jaringan di kampung ini. Demi kebutuhan dan meningkatkan promosi wisata di Kecamatan Biduk-Biduk.

"Semoga saja lah ada solusi. Tidak kaya gini terus, kalau ada jaringan kami enak juga bisa berkomunikasi terlebih dahulu dengan wisatawan," tutupnya.

Terpisah, salah satu wisatawan, Annisa pun mengeluhkan hal yang sama. Seharusnya Teluk Sulaiman sudah semestinya ada jaringan seluler yang bisa dinikmati masyarakat maupun wisatawan. Dengan ada begitu akan mempermudah para wisatawan untuk berkomunikasi sebelum berpergian.

"Susahnya kalau hari libur kan ramai. Jadi kalau ada jaringan, kami juga bisa hubungi penginapan yang ada terlebih dahulu, biar tidak kehabisan," pungkasnya.(Dedy Warseto)