Akhirnya PLN Datangkan 5 Mesin Cadangan

 

TANJUNG REDEB – Sebanyak 5 unit mesin cadangan milik PT PLN (Persero) Area Berau, akhirnya tiba di Kabupaten Berau. Dari pantauan di lapangan, kelima unit mesin dengan kapasitas masing-masing 800 Kilowatt (kW) itu telah mulai dilakukan pemasangan di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sambaliung.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Berau, Mappasikra Mappaseleng yang meninjau langsung proses pemasangan mesin cadangan itu mengatakan, dengan tibanya kelima mesin itu, maka otomatis 4 Megawatt (MW) yang menjadi kekurangan daya (defisit) yang dialami Berau selama ini, akan segera teratasi. Dengan demikian, pemadaman bergilir yang kerap terjadi ketika terjadi perawatan di PLTU Lati, dapat diminimalisir.

BACA JUGA : Agar Bertanggung Jawab, Pemerintah Kurangi Suplai Listrik Ke PLN

"Ini sesuai dengan janji PLN kepada warga Berau waktu rapat di Kantor Bupati yang siap memenuhi kekurangan daya ketika adanya pemadaman," ungkapnya kepada beraunews.com, Jumat (9/12/2016).

Mappasikra menambahkan, saat ini pihak PLN tengah mengebut penyelesaian pemasangan kelima mesin yang telah tiba. Bahkan, sesuai target yang ditentukan pihak PLN, Januari 2017 kelima mesin ini dapat segera beroperasi.

BACA JUGA : Pemadaman Bergilir ‘Telah’ Berakhir

"Tadi saya koordinasi sama pekerjanya, katanya ini tengah dikebut pemasanganya. Seminggu ke depan kemungkinan sudah masuk sistem. Jadi Januari sudah bisa berjalan normal sesuai taget," tutupnya singkat.(M.S. Zuhrie)