Gubernur Akui Jalan Trans Kalimantan Belum Sempurna

 

TALISAYAN – Banyaknya poros jalan trans Kalimantan yang saat ini masih mengalami kerusakan menjadi perhatian serius Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak. Saat melakukan tanam perdana di Kampung Suka Murya Kecamatan Talisayan, ia menilai, akses jalan di trans Kalimantan termasuk akses dari ibu kota Kabupaten Berau, yakni Tanjung Redeb menuju wilayah pesisir selatan Berau masih memprihatihkan.

“Memang saya akui akses jalan kita masih belum sempurna,” ungkapnya kepada beraunews.com baru-baru ini.

Ditanya terkait minimnya perhatian pemerintah terhadap infrastruktur jalan yang ada di wilayah Kabupaten Berau, Awang menjawab, pihaknya tidak bisa memfokuskan peningkatan infrastruktur jalan hanya kepada salah satu daerah saja.

“Kalimantan Timur ini kan sangat luas, kita tidak bisa fokus pada satu daerah saja. Tapi boleh dilihat, mulai Kukar sampai ke Kutim jalannya sudah mulus,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak akan melakukan pembiaran terhadap kerusakan infrastruktur jalan yang ada di daerah lain, termasuk di Kabupaten Berau. Hanya, perbaikannya tidak bisa dilakukan secara menyeluruh.

“Bertahap dong. Apalagi melihat kondisi keuangan kita yang seperti ini (defisit anggaran-red),” jelasnya.

Seperti diketahui, masih banyak poros jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dan Pemprov Kaltim belum tersentuh perbaikan. Tetapi meski begitu, ia mengatakan, peningkatannya akan diupayakan agar menjadi lebih baik.

“Yang jelas kita selalu berupaya melakukan peningkatan secara bertahap setiap tahunnya, agar akses jalan menjadi lebih baik,” pungkasnya.(Hendra Irawan)