Percepat Pelayanan Listrik, PLN Dibantu Pembangunan Jaringan

 

TANJUNG REDEB – Guna percepatan pelayanan listrik ke masyarakat Berau, sejak tahun 2015 lalu Pemkab melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) terus melakukan pembangunan infrastruktur kelistrikan, salah satunya pembangunan jaringan di beberapa wilayah. Jaringan yang terpasang tersebut nantinya akan di serahkan ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam bentuk Serah Terima Operasi (STO).

Kepala Distamben Berau, Mappasikra Mappaseleng mengatakan, jika jaringan tidak segera dipasang oleh Pemkab, bisa jadi pelayanan listrik ke masyarakat akan lambat. Atas dasar percepatan itulah, Pemkab membantu PLN memasang jaringan listrik.

“Setelah di STO-kan ke PLN, maka PLN yang bertanggung jawab melakukan perawatan terjadap jaringan yang ada,” ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (28/11/2016).

Dikatakannya, bukan hanya Pemkab, perusahaan seperti halnya PT Berau Coal juga ada membantu pemasangan jaringan listrik di beberapa kampung untuk percepatan tersebut. Setelah selesai pemasangan, PT Berau Coal menghibahkan ke Pemkab.

“Setelah dihibahkan, selanjutnya Pemkab kembali menyerahkan dalam bentuk STO ke PLN untuk tindak lanjutnya,” bebernya.

Mappasikra juga menjelaskan, jika pelayanan listrik ke masyarakat memang harus segera dilaksanakan demi pemerataan, dan diharapkan jika memang semua jaringan sudah selesai, listrik pun bisa segera dialirkan.

“Kalau biaya keseluruhan saya tidak ingat. Jelasnya, program ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 silam, dan saat ini masih berjalan untuk pemasangan jaringan di beberapa wilayah lainnya,” pungkasnya.(Dedy Warseto)