Rawan Laka, Jalan Limunjan Belum Ada Rencana Pemasangan PJU

 

TANJUNG REDEB – Beberapa waktu lalu sempat terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Poros Limunjan, Kecamatan Sambaliung. Menurut warga, salah satu penyebabnya karena minimnya penerangan di kawasan tersebut sehingga pengendara yang menjadi korban tak melihat jalur tikungan.

Terkait lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Berau, Mappasikra Mappaseleng mengatakan, jika belum ada program untuk pemasangan PJU di kawasan tersebut. Sejak tahun 2015 lalu, pihaknya fokus melakukan pemasangan jaringan listrik di wilayah-wilayah yang belum terlayani.

"Kalau untuk PJU kemungkinan bisa di tahun 2017 nanti. Sejak tahun 2015 lalu, kita fokus pemasangan jaringan saja," ungkapnya saat dikonfirmasi beraunews.com, Minggu (27/11/2016).

BACA JUGATabrak Pagar Masjid, Gadis 17 Tahun Tewas 

Dikatakannya, saat ini belum diketahui juga pihak mana yang akan mengurus lampu PJU itu. Kemungkinan besar penanganan lampu tersebut bisa bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

"Kalau provinsi belum pernah melakukan pemasangan lampu PJU. Jadi kita akan tunggu SKPD mana nantinya, mungkin saja gabung dengan Dishubkominfo," bebernya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyampaikan kepada wilayah terkait daerah yang belum memiliki lampu PJU maupun rambu lalu lintasnya.

"Nanti akan kita sampaikan dengan wilayah," pungkasnya.(Dedy Warseto)