Perencanaan Perbaikan Jalan Bujangga Dituntaskan Tahun Ini

TANJUNG REDEB – Masyarakat khususnya warga Jalan Bujangga, Kecamatan Tanjung Redeb, masih menanti turun tangan pemerintah untuk segera memperbaiki jalanan sekaligus jembatan yang kini sudah hampir menyatu dengan sungai. Masyarakat mendesak perbaikan jalan tersebut segera dilakukan sebab jalan tersebut merupakan jalan yang selalu menjadi andalan bagi masyarakat.

Selain itu, bagi warga kondisi jalan itu kini sungguh menakutkan. Pasalnya, setiap pasang surut air, apalagi di malam hari, biasanya terjadi pergerakan tanah. Warga cemas, disaat semua orang tertidur tiba-tiba tanah rumah mereka amblas.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Taupan Madjid menyatakan, saat ini rencana perbaikan jalan tersebut sudah ditangani oleh Kementrian Pekerjaan Umum, selaku pihak yang bertanggung jawab atas perbaikan ruas-ruas jalan provinsi. Berdasarkan informasi yang ia terima, tahun ini perencanaan terkait perbaikan jalan tersebut akan dituntaskan, sehingga tahun depan sudah bisa dianggarkan pembangunan fisiknya.

“Saat ini sudah ditangani. Beberapa saat lalu juga sudah ada kunjungan dari pihak Kementerian dan langsung didampingi Wakil Bupati Berau. Dan informasi dari mereka (Kementerian-red), tahun ini akan direncanakan secara keseluruhan, setelah itu tahun depan kalau lancar akan dianggarkan untuk fisiknya,” ujarnya saat dikonfirmasi beraunews.com, Minggu (12/6/2016).

Ia juga mengaku, jika pihaknya akan terus memantau perkembangan terkait rencana perbaikan jalan tersebut, baik di Kementrian PU maupun pihak-pihak lain yang terkait, agar keinginan masyarakat untuk dapat segera menikmati kembali jalan tersebut segera terealisasi.

“Untuk sisi sungainya sudah kita kirim surat ke Dirjen Sumber Daya Air, minta bantuan juga ke sana. Karena yang ditangani bukan hanya jalanannya saja, tetapi dari sisi sungainya juga oleh balai air di Samarinda. Janji mereka akan segera dituntaskan perencanaanya. Kalau PU Kabupaten kan bukan haknya untuk melakukan proyek tersebut, ini masuk proyek nasional. Semoga janji mereka tidak meleset,” tutupnya.(mta)