Pemadaman Bergilir ‘Telah’ Berakhir

 

TANJUNG REDEB – Kegelisahan masyarakat Berau terkait pemadaman listrik bergilir yang dilakukan PT PLN beberapa minggu terakhir, membuat Bupati Berau, Muharram, angkat bicara.

Berdasarkan hasil pertemuan yang dilakukan Pemkab Berau bersama sejumlah tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan, LSM, Aliansi Masyarakat Berau Peduli Listrik (AMBPL) bersama PLTU Lati dan PT PLN,  Senin (21/11/2016) lalu, diketahui perawatan boiler di PLTU Lati akan segera berakhir dalam waktu dekat. Sehingga 3 unit boiler yang ada akan berfungsi dengan normal.

“Insya Allah pemadaman bergilir ini akan segera kembali normal, karena jadwal perawatan sebentar lagi akan selesai. Dengan demikian tidak akan ada pemadaman lagi,” ujarnya disela-sela sambutannya pada acara pelantikan DPD KNPI Berau, di Balai Mufakat, Selasa (22/11/2016) malam lalu.

BACA JUGA : Bupati : Saya Turun Bersama Masyarakat Kalau PLN Tak Segera Atasi Pemadaman

Meski pada bulan Februari 2017 mendatang jadwal perawatan akan dilaksanakan kembali, namun untuk mengantisipasi pemadaman bergilir kembali dilakukan, ia sudah meminta kepada PLN untuk menyewa genset 4 megawatt.

“Per tanggal 1 Januari saya sudah meminta kepada PLN untuk menyewa genset. Jadi apabila di PLTU Lati dilakukan perawatan, maka PLN tidak perlu menjadwalkan pemadaman bergilir lagi,” ungkapnya.

Pemadaman listrik bergilir yang kerap dilakukan PLN membuat hampir seluruh masyarakat Berau yang merasakannya menjadi resah dan menginginkan PLN memperbaiki pelayanannya kepada masyarakat sebagai konsumen. Hal itu sempat menjadi viral di masyarakat, bahkan aksi menuntut PLN untuk melakukan pembenahan pelayanan ini kerap dilakukan oleh mahasiswa maupun organisasi masyarakat lainnya.

“Permasalahan listrik ini bagi saya adalah prioritas utama. Permasalahan nomor satu yang buat saya pusing dan selalu terpikirkan. Semoga masyarakat tidak lagi dikecewakan oleh PLN, sebab jika sampai terjadi, maka saya yang langsung akan turun bersama masyarakat,” pungkasnya.

 

Terpisah, Manager PT PLN Rayon Tanjung Redeb, Teguh Budi Oktavianto melalui salah satu grup media sosial WhatsApp mengatakan, pemeliharaan boiler unit 3 milik PLTU Lati pada Kamis (24/11/2016) siang telah selesai dilakukan.

“Alhamdulillah, terima kasih dukungan sahabat Berau, baru saja untuk pemeliharaan unit 3 telah selesai dan sudah masuk sistem, jadi pemeliharaan yang dijadwalkan sampai tanggal 25 November, ternyata dapat lebih cepat sehingga hari ini sistem sudah normal kembali, terima kasih,” ujarnya singkat.(Marta)