Hujan Deras, Jalan Berau-Bulungan Putus

 

GUNUNG TABUR – Jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Berau dengan Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan utara tepatnya di kilometer 40, putus akibat hujan yang melanda kedua daerah itu, sejak 2 hari terakhir. Kondisi tersebut mengakibatkan ekonomi kedua derah yang ada terancam terisolir lantaran tak bisa dilalui kendaraan.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan beraunews.com dari warga, jalur tersebut memang berada di bibir tebing, sehingga memang rawan longsor.

"Sebenarnya, badan jalan ini masih bagus, namun memang berada dibibir tebing, tanahnya juga gembur. Jadi begitu diguyur hujan lebat langsung longsor," ujar Trisno, warga sekitar kepada wartawan, Selasa (18/10/2016).

 

Bukan hanya Trisno, salah seorang supir angkutan barang, Agustinus mengatakan, akibat dari jalan yang longsor ini, pasokan barang yang dibawanya menuju Bulungan terpaksa harus ditunda hingga kondisi jalan diperbaiki.

“Saya mau antar sembako ke Sajau (Kecamatan Tanjung Palas Timur, Bulungan-red), tapi jalanan putus, jadi kita tunggu disini atau balik ke Berau lagi. Soalnya ini jalan satu satunya,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi jalan belum diberi garis pembatas oleh pihak berwenang. Jika hujan terus turun, kemungkinan besar longsor akan terus terjadi.

“Belum ada petugas mas. Tidak tahu sudah tahu apa belum, tapi memang belum ada,” pungkasnya.(M.S. Zuhrie)