Antisipasi Laka, Jalan Berlubang Ditutup Kursi Kayu

 

TANJUNG REDEB – Kursi kayu tampak tertanam di lubang yang menghiasi badan Jalan Pulau Kakaban menuju Pulau Semama. Kursi kayu tersebut dipasang warga agar tak ada pengguna jalan yang terkena imbas dari lubang yang menganga di badan jalan tersebut.

Salah seorang warga, Ali mengatakan, kondisi jalan sebelumnya tak separah itu. Namun, dengan banyaknya kendaraan berat yang melintas, lubang di jalan semakin membesar, beberapa kali pengguna jalan roda dua terperosok ke dalam lubang tersebut.

“Bahayanya kalau dia jalan dari arah Kakaban menuju Kodim dan terperosok, kendaraan oleng ke kiri bisa-bisa masuk ke dalam parit,” ungkapnya kepada beraunws.com, Sabtu (15/10/2016).

Selain itu, jalur tersebut merupakan jalur pulang pergi anak sekolah menggunakan sepeda. Tak jarang anak-anak mengambil jalan yang bagus namun sempit demi menghindari lubang.

“Kalau dia ambil jalur kiri terlalu sempit dan khawatir masuk parit, kalau terlalu ke kanan terkadang banyak kendaraan yang lalu lalang juga,” jelasnya.

Ia berharap badan jalan mendapat perhatian walau hanya tambalan sementara. Pasalnya jalur tersebut merupakan jalur yang kerap dilintasi para pengguna jalan yang akan menuju ke arah Teluk Bayur.

“Jalan Bujangga belum selesai, otomatis pengguna jalan dari Tanjung Redeb menggunakan dua jalur, yaitu Jalan Pulau Semama-Kakaban dan juga Jalan Durian III-Pembagunan untuk alternatif,“ pungkasnya.(Dedy Warseto)