Soal Isu Pemadaman Bergilir 1 Bulan, Ini Kata PLN

TANJUNG REDEB – Media Sosial Facebook dihebohkan dengan beredarnya surat pemberitahuannya akan adanya pemadaman bergilir pada 1-30 Oktober 2016. Terkait hal tersebut, Manajer PT PLN Rayon Tanjung Redeb, Mufid Arianto, membantahnya dengan keras.

Meski demikian, Mufid mengakui jika akan ada pemadaman di bulan Oktober, namun tidak full selama satu bulan. Bahkan, untuk pemadaman kali ini, pihaknya mengaku hari ini baru akan mengeluarkan surat pemberitahuannya.

"Memang ada pemadaman, namun tidak full satu bulan. Itu berita palsu, jangan percaya," ungkapnya, Rabu (28/9/2016).

 

Terkait pemadaman bulan Oktober mendatang, Mufid menjelaskan, jika pemadaman akan dilakukan hanya sebanyak 2 kali, yakni di minggu pertama tepatnya pada 15-16 Oktober, dan minggu kedua pada 30 Oktober.

Pemadaman terpaksa kembali dilakukan, lantaran adanya perawatan boiler 1,2 dan 3 di PLTU Lati. Perawatan boiler sebenarnya dilakukan bulan ini, namun lantaran bertepatan dengan HUT Berau, pihak PLTU Lati dan PLN melakukan pengunduran menjadi Oktober.

"Akan ada pemadaman namun bergilir, selama 5-6 jam, itu pun pada minggu pertama dan minggu kedua saja," ujarnya.

Dikatakan Mufid, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan kepala kampung dan lurah terkait akan diadakan pemadaman secara bergilir, sehingga mereka tidak gelabakan saat pemadaman terjadi. Bahkan, pihaknya berjanji akan memberikan jadwal pemadaman kepada kepala kampung dan Lurah.

"Pemberitahuan secara lisan belum kami umumkan kepada masyarakat luas, namun kami telah berkoordinasi dengan kepala kampung dan lurah setempat bahwa akan ada pemadaman secara bergilir," pungkasnya.(M.S. Zuhrie)