Sistem Bandara Diperkenalkan Lewat Bina Lingkungan

TANJUNG REDEB – Bandar Udara Kalimarau tengah gencar melakukan kegiatan bina lingkungan, sebagai bagian rencana kegiatan jangka menengah mereka. Kegiatan bina lingkungan itu dilakukan di setiap sekolah dari tingkat TK hingga SMA dengan tujuan memberikan pemahaman terhadap para siswa terkait sistem pelayanan yang ada di Bandara.

Kepala Seksi Teknik Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Kalimarau, Martono saat berbincang dengan beraunews.com mengatakan, program bina lingkungan sudah dilaksanakan sejak pertengahan Mei 2016, dimana dalam memberikan paparan terhadap para siswa, pihaknya menghadirkan narasumber dengan berbagai mecam keahlian.

“Program ini usdah berjalan sejak pertengahan mei kemarin. Setiap sekolah yang kita kunjungi kita siapkan 3 narasumber, yakni ahli keamanan badara, ahli pelayanan penumpang serta pihak maskapai yang memperkenalkan sistem keamanan di dalam pesawat,“ ujarnya.

Bukan hanya sekolah, Martono juga menargetkan program bina lingkungan ini bisa disosialisasikan kepada masyarakat umum. Pasalnya, masyarakat Berau dinilainya, masih banyak yang belum memahami sistem pelayan Bandara, sehingga terkadang mengabaikannya.

“Masih banyak warga Berau yang kurang paham sama sistem pelayanan dan keamanan bandara. Jadi selain kita perkenalkan sistem itu ke sekolah, kita juga akan sosialisasikan sama masyarakat umum, biar masyarakat bisa lebih tertib saat akan memanfaatkan jasa penerbangan,“ tutupnya.(msz)