Kampung Kayu Indah Harapkan Pustu Permanen

BATU PUTIH – Pemerintah Kampung Kayu Indah Kecamatan Batu Putih mengharapkan agar Pemkab Berau membangunkan gedung permanen untuk Puskesmas Pembantu (Pustu). Pasalnya, selain untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimalkan kepada masyarakat, kondisi pustu yang berada tak jauh dari Kantor Kepala Kampung tersebut juga masih menggunakan konstruksi kayu.

“Sangat penting menjadikan bangunan pustu ini permanen. Apalagi saat ini kita lihat sendiri konstruksi bangunannya masih terbuat dari kayu,” ujar Kepala Kampung Kayu Indah, Thamrin ketika berbincang dengan beraunews.com, Selasa (6/9/2016).

Ia menilai, keberadaan Pustu di kampungnya dirasakan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Pentingnya peningkatan bangunan Pustu tersebut, bahkan masuk dalam program usulan prioritas di Musrenbang Kecamatan beberapa bulan lalu. Hanya saja dikatakannya, meskipun sudah beberapa kali diusulkan, namun masih belum ada respon dari instansi terkait.

“Itu sebenarnya setiap tahun kita usulkan, tapi memang sampai saat ini masih belum ada respon," bebernya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus mengusulkan pustu tersebut pada pemerintah, sehingga kedepannya bangunan pustu permanen dapat dibangun dikampungnya.

"Harapan kami seperti itu. Lagi pula jika dibandingkan dengan konstruksi kayu yang ada saat ini jelas tidak akan berumur lama, meskipun saat ini bangunan pustu itu masih bisa digunakan," bebernya.

Sementara terkait lahan, dikatakan Thamrin, pihaknya sudah mempersiapkan lokasi jika nanti usulannya direalisasikan. Pihaknya berharap, usulan terkait pustu tersebut dapat terealisasi, sehingga pelayanan kesehatan dikampungnya dapat menjadi lebih baik lagi.

"Lahan sudah ada dan kita siapkan, tidak jauh dari pustu itu. Intinya kita ingin pustu disini memiliki bangunan permanen seperti yang ada di tempat lain," tutupnya.(Hendra Irawan)