PT DLJ Gelar Konsultasi Publik Pembangunan Terminal Khusus

BIATAN – PT Dwiwira Lestari Jaya (DLJ) melakukan konsultasi publik studi UKL-UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup-Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup) pembangunan dan operasional Terminal Khusus (Tersus) di pendopo Kecamatan Biatan, Selasa (30/8/2016) kemarin. Tersus direncanakan akan dibangun di tepi Sungai Biatan dengan luas lahan 6 Hektar.

Konsultasi publik dan sosialisasi yang dihadiri pimpinan Muspika Kecamatan Biatan dan Kampung Biatan Lempake, Biatan Bapinang, Biatan Baru, Biatan Ilir, Biatan Ulu, Bukit Makmur Jaya, Karangan serta Manunggal Jaya ini diikuti dengan antusias dan partisipatif, terutama dalam memberikan sumbangsih saran dan masukan demi kelancaran pembangunan tersus.

General Manager PT DLJ, June Heru mengatakan, konsultasi publik itu dilakukan agar masyarakat sekitar dapat mengetahui rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dan masyarakat juga dapat mengetahui dampak lingkungan yang akan terjadi dari kegiatan pembangunan dan operasional tersus tersebut.

“Kegiatan konsultasi publik ini diharapkan ada saran, pendapat dan tanggapan masyarakat terkait rencana pembangunan dan operasional terminal khusus milik PT DLJ,” ujarnya.

Sementara Kepala Kampung Biatan Lempake, Andi Mulyadi berharap tersus yang akan di bangun di tepi sungai Biatan itu nantinya tidak mengganggu aktivitas warga khususnya RT 10 yang bermukim di muara Biatan.

“Kami berharap kegiatan 35 kepala keluarga warga kami yang berprofesi sebagai nelayan tidak terganggu dengan operasional terminal khusus tersebut,” pintanya.

Mulyadi juga menekankan, saat ini dampak lingkungan menjadi perhatian serius pemerintahan Kampung Biatan Lempake dan berharap agar menjadi prioritas utama perusahaan dalam melakukan pembangunan dan operasional tersus itu nantinya.

“Dampak lingkungan juga harus menjadi perhatian serius perusahaan agar tidak menjadi gangguan dan keresahan warga,” pungkasnya.(Ade S. CVB)