Baru Lima Hari, Kebakaran Kembali Landa Tanjung Redeb

 

TANJUNG REDEB – Kebakaran kembali terjadi, jika 5 hari yang lalu 4 rumah dan tempat usaha di Jalan Dahlia-Ramania yang dilalap si jago merah, kini api melahap rumah yang berada di Jalan Murjani II Gang Murni II Kelurahan Karang Ambun Kecamatan Tanjung Redeb, sekitar pukul 09.15 Wita, Rabu (25/10/2017).

Rumah sewa dua pintu milik Syaruddin tersebut, dengan mudah dilahap api lantaran bangunan terbuat dari kayu. Berdasarkan keterangan Alun penyewa rumah Syaruddin, saat kejadian dirinya sedang melaksanakan Salat Dhuha di dalam rumahnya, namun tiba-tiba saja, dirinya mendengar teriakan masyarakat dan mencium bau aneh. Sontak ia kaget dan melihat dinding rumah yang bersebelahan dengan rumah yang didiami kedua anak Syaruddin sudah dilahap api.
 
“Tidak ada sama sekali barang yang berhasil saya keluarkan, satupun tak ada. Saat kejadian, saya masih Salat Dhuha. Asalnya api dari rumah sebelah rumah saya. Orangnya tidak ada, pada kerja. Saya dobrak-dobrak pintunya tak terbuka-buka,” tuturnya.
 
Pantauan beraunews.com di lokasi kejadian, Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau tiba dilokasi kejadian sekitar pukul 09.35 Wita dan secara sigap berupaya memadamkan api. Tak tanggung-tanggung 3 unit mobil pemadam diturunkan ke lokasi. Namun sayang, api yang berkobar dengan cepat melahap habis kedua rumah sewaan tersebut. Tapi api berhasil dikuasai kurang lebih 15 menit oleh petugas, hingga tak merembet melahap tempat lainnya.
 
Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.(bnc)