Polres Imbau Masyarakat Waspada Jalur Rawan Longsor

 

TANJUNG REDEB – Longsornya Jalur Tanjung Redeb menuju Kelay tepatnya di Kilometer 30, membuat masyarakat harus lebih waspada. Pasalnya, selain lokasi tersebut, ada beberapa lokasi lain yang rawan dilalui pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Berau, AKP Wisnu Dian Ristanto mengatakan, beberapa waktu lalu terjadi longsor di jalur Tanjung Redeb-Kelay, ada dua titik longsor yang terjadi hingga merusak sebagian badan jalan. Hal inilah yang wajib diwaspadai pengguna jalan.

"Ada jalan yang rusak hingga setengah badan jalan. Kami juga sudah melakukan pengecekan ke lokasi dan memasang pemberitahuan dan imbauan agar masyarakat lebih hati-hati saat melintas di daerah tersebut," ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (12/07/2017).

Dikatakannya, saat hujan, pengguna jalan harus waspada di titik-titik tertentu di jalur Tanjung Redeb menuju Kelay. Selain potensi jalan rusak akibat longsor, bisa jadi juga jalan tertimbun karena masih ada beberapa tebing di sisi badan jalan.

"Saat hujan itu yang seharusnya paling diwaspadai. Jangan menggunakan kecepatan tinggi saat hujan, karena khawatir ada tanah yang labil di tebing-tebing di jalur itu," tambahnya.

 

Tak hanya itu, pengawasan terhadap jalur R2 maupun R4 juga dilakukan, baik dengan berkoordinasi dengan jajaran Polsek terdekat maupun lainnya. Sehingga, jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi, bisa segera ditangani.

"Ya kita minta kepada masyarakat, tolong berhati-hati saat berkendara, baik di jalur ini maupun di jalur-jalur lain yang berpotensi terjadinya longsor. Pastikan berkendara dengan aman saat kondisi cuaca sedang hujan untuk menghindari insiden di jalan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia