Badan Jalan Tergenang, Segah Sempat Lumpuh

 

SEGAH – Hujan yang melanda Kecamatan Segah mengakibatkan air Sungai Agung, Kampung Harapan Jaya meluap hingga menutup badan jalan. Akses kendaraan pun sempat terhambat akibat tingginya air yang menggenangi badan jalan.

Tergenangnya badan jalan sudah terjadi sejak Kamis (25/05/2017) kemarin. Meski masih menyulitkan pengendara untuk melintas, namun air yang menggenangi badan jalan mulai perlahan surut sehingga kendaraan roda empat yang nekat bisa melintas.

Kapolsek Segah, Iptu Budi Witikno mengatakan, banjir yang terjadi lantaran di daerah ulu diguyur hujan, yang mengakibatkan air mengalir ke wilayah Kampung Harapan Jaya. Kondisi diperparah saat debit air mulai meluap, daerah Kampung Harapan Jaya juga diguyur hujan. Air yang bertambah mengakibatkan luapan hingga menutupi badan jalan.

"Itu air kiriman dari ulu, selain itu daerah sini juga diguyur hujan dan air semakin bertambah sehingga membuat air meluap hingga badan jalan, dan menutup arus lalu lintas," ungkapnya kepada beraunews.com, Jumat (26/05/2017).

Budi menambahkan, Kamis (25/05/2017) kemarin kondisi air masih tinggi dan membuat beberapa kendaraan kecil sulit melintas, bahkan lumpuh total. Beberapa kendaraan yang mencoba melintas mengalami mati mesin di tengah genangan air dan sebuah mobil yang mengambil jalur terlalu pinggir terperosok.

 

"Kalau kemarin ada yang sampai mobilnya terperosok karena pengendaranya terlalu kepingir. Beberapa kendaraan juga harus diangkat kalau mau melintas," ucapnya.

Saat ini badan jalan masih tergenang, namun kendaraan mulai bisa melintas. Meski beberapa kendaraan masih harus diangkat, bahkan ditarik saat terjebak di tengah genangan. Namun tidak ada kerugian yang berarti dialami para pengguna jalan.

"Kondisi seperti ini terjadi biasanya hingga 1 minggu ke depan. Kami harap pengendara bisa lebih berhati-hati saat melintas dan jika memang kondisi masih parah, diharap bisa menunggu jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia