Minyak Makan Tumpah, Pengendara Pada Tumbang

 

TANJUNG REDEB – Akibat kelalaian dalam proses pengangkutan, puluhan liter minyak goreng tumpah di perempatan SMPN 1 Berau menuju jalan S.A Maulana. Alhasil, beberapa pengendara sepeda motor jatuh, akibat licinnya badan jalan yang nyaris dipenuhi tumpahan minyak tersebut.

Dari pantauan beraunews.com, Sabtu (13/05/2017), di lokasi sudah diberi rambu-rambu oleh petugas, agar pengendara tidak melewati jalur tersebut. Tak hanya itu, meski sisa tumpahan minyak goreng sudah mulai dibersihkan, namun badan jalan masih licin sehingga para pengendara yang melintas harus diperingati petugas lalulintas agar mengurangi kecepatan kendaraannya.
 
Menurut petugas yang berada di lokasi, mobil pengangkut minyak goreng tak sengaja menumpahkan muatannya dikarenakan beban berlebih. Ini terjadi pada saat mobil pengangkut tersebut hendak memasuki jalan S.A Maulana dari arah jalan Jenderal Sudirman, tetapi setelah belok kiri, muatan minyak tersebut tumpah. Begitu mengetahui muatannya tumpah, si pelaku langsung lari kabur.

Dikatakan Toni, salah satu korban yang kebetulan lewat di jalan tersebut, kondisi jalanan licin sehingga banyak yang hilang kendali. Terlebih, jalanan yang merupakan tikungan itu, tidak terlihat oleh pengendara, makanya berpotensi kecelakaan jika tak pandai meng-handle setir kendaraan roda duanya. Pengendara yang terjatuh juga mengalami luka ringan.

“Saya korban akibat ulah orang tak bertangung jawab itu, mau tidak mau keluar uang lagi untuk mengobati luka dan perbaikan motor, kesal jadinya,” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan, petugas sudah meminimalisir kondisi badan jalan yang licin, dengan menabur pasir, dan dibantu petugas pemadam untuk menyiram median jalan yang terkena tumpahan minyak. Bahkan, tanda agar pengendara mengurangi kecepatannya saat melintas, juga dipasang.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia