Berbau, Limbah Kupas Sayur Dibiarkan Menumpuk

 

TELUK BAYUR – Dari pantuan beraunews.com, Sabtu (08/04/2017) di area fasilitas kupas sayur Pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD), terlihat limbah sayur dibiarkan begitu saja tanpa ada perhatian dari petugas kebersihan.

Pasalnya, pasar yang menjadi kebanggaan, khususnya masyarakat Berau ini, kian hari kian memprihatinkan karena ulah pedagang yang sedang melakukan kegiatan kupas sayur dan meninggalkan limbah sisa pengupasan.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Pasar SAD Najamudin, yang juga mantan sekretaris Lurah Rinding itu menjelaskan, pihaknya dalam hal ini, UPTD Pasar SAD akan menangani langsung limbah kupas sayur tersebut. Pihaknya juga akan melakukan pembenahan sistem kerja yang langsung dibawah komandonya itu.

Tak lupa juga, Najamudin menambahkan, akan semaksimal mungkin mengarahkan personelnya untuk lebih fokus pembersihan di sekitaran area kupas sayur

”Kami juga instruksikan, jangan sampai sampah ini dibiarkan berhari-hari, karena akan mengeluarkan aroma tak sedap,” tegasnya.

Demi menjaga kebersihan lingkungan pasar, Najamudin mengimbau kepada seluruh pedagang yang menggunakan fasilitas kupas sayur, agar tidak membiarkan limbah kupasnya. Selain itu, agar memudahkan petugas kebersihan  yang bertugas supaya tidak kewalahan saat membersihkan.(bnc)

Wartawan: Rama Sihotang/Editor: R. Amelia