Untuk Lokasi Baru, Usulkan Pembebasan 2 Hektare Lahan

 

TELUK BAYUR – Camat Teluk Bayur, Nazaruddin mengatakan jika lapangan Stenkholen merupakan tempat yang strategis untuk digelarnya Expo Teluk Bayur. Namun, memang diakuinya jika dampak negatifnya lapangan akan rusak seperti yang terjadi saat ini.

Untuk ke depannya, pihak kecamatan dan beberapa pihak lain sudah mewacanakan pembebasan lahan sekitar 2 Hektare, untuk dijadikan lapangan serbaguna, dan menurutnya, lokasi yang menjadi tujuan adalah di Jalan Abu-Abu.

BACA JUGA : Camat Teluk Bayur: Panitia Komitmen Perbaiki Lapangan Stenkholen

Lanjut Nazaruddin, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu, usulan untuk pembebasan lahan tersebut juga sudah disampaikan. Namun, dengan kondisi keuangan daerah ataupun pertimbangan lain, pihaknya hanya menunggu apakah bisa terealisasi atau tidak.

"Kalau memang hingga tahun depan belum terealisasi dan rencana menggelar Expo kembali akan dilakukan, maka kami akan berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk menentukan lokasi yang pas untuk diadakannya Expo," terangnya kepada beraunews.com, Sabtu (01/04/2017).

Koordinasi merupakan salah satu sistem untuk melaksanakan sesuatu. Jangan sampai dalam melakukan sesuatu terkesan memaksakan kehendak. Sehingga setiap komponen masyarakat wajib untuk mengetahui.

"Sistem kita bekerja ya seperti itu. Yang jelas saat ini diharapkan usulan itu bisa direalisasikan, dan jika ada rencana kegiatan yang sama di tahun depan maka bisa dilaksanakan di lahan yang baru," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia