Respon Cepat, Satpol PP dan PMK Bersihkan Oli di Jalan

 

TANJUNG REDEB – Tim gabungan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (PMK) langsung terjun ke lapangan melakukan pembersihan oli tumpah di badan jalan simpang empat penghubung Jalan H Isa II - H Isa III dan Mangga I - Mangga III, sekitar pukul 23.30 Wita, Sabtu (04/02/2017).

Kepala Satpol PP, Ahmad Ismail melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Trantibmas) Suhardi mengatakan, setelah mendapat informasi terkait adanya oli tumpah di badan jalan dan pengguna jalan sempat ada yang terjatuh, pihaknya bersama tim langsung berkoordinasi dengan PMK.

"Awalnya mau kami bersihkan dengan sisa pemotong kayu (serbuk gergaji), tapi pasti merusak pemandangan dan makin kumuh. Kami berinisiatif untuk koordinasi dengan PMK untuk membantu, dan bersama-sama membersihkan badan jalan itu," ungkapnya saat ditemui beraunews.com di sela-sela kegiatan pembersihan.

BACA JUGA : Oli Berceceran, Sudah Dua Pengendara Motor Terjatuh

Dikatakannya, kondisi badan jalan seperti ini akan membuat masyarakat tidak nyaman dan pastinya membahayakan mereka saat berkendara. Sehingga untuk mengurangi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, segera ditindaklanjuti.

"Jangan sampai ada korban, jadi dibersihkan segera karena ini terkait ketentraman masyarakat juga," bebernya.

 

Suhardi menjelaskan, pembersihan dilakukan menggunakan deterjen dan dibersihkan menggunakan sapu, sehingga oli yang berhambur di badan jalan tersebut bisa dibersihkan semaksimal mungkin.

"Kami bersihkan menggunakan sabun cuci, setidaknya bisa mengurangi bahkan menghilangkan oli di badan jalan itu," terangnya.

Pembersihan dilakukan malam hari ketika arus lalu lintas sudah mulai sepi, dan mengingat ini Sabtu malam, dimana biasanya banyak anak remaja yang ngebut saat berkendara, sehingga pembersihan segera dilakukan.

"Ini kan malam minggu, biasanya banyak anak remaja yang kebut-kebutan, jangan sampai badan jalan ini membahayakan pengendara. Kami imbau juga pengendara bisa lebih berhati-hati," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia