Wabup : Saya Orang Paling Tidak Setuju Jika Lapangan Stenkholen Dialihfungsikan

 

TELUK BAYUR – Terkait adanya isu alih fungsi lapangan sejak bola Stenkholen, Kecamatan Teluk Bayur, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo menegaskan jika Pemerintah Berau hingga saat ini tidak memiliki program untuk mengubah lapangan sepak bola menjadi alun-alun atau taman.

Agus Tantomo mengatakan, terkait isu tersebut, ia menduga hanya wacana satu atau dua orang yang akan membuat taman di kawasan tersebut, sehingga membuat masyarakat mengambil persepsi jika itu program pemerintah.

"Yang jelas sampai saat ini saya belum ada dengar rencana itu, dan di Pemda sendiri tidak ada program ke arah sana," ungkapnya kepada beraunews.com, Selasa (21/02/2017).

BACA JUGA : Masyarakat Teluk Bayur Tolak Rencana Alih Fungsi Lapangan Stenkholen

Dikatakannya, jika memang rencana tersebut memang ada, pihaknya merupakan orang yang paling tidak setuju jika lapangan peninggalan Belanda tersebut dialihfungsikan. Mengingat lapangan tersebut merupakan pusat kegiatan masyarakat Teluk Bayur.

"Saya juga orang paling tidak setuju dengan rencana itu, kita bisa lihat sendiri selama ini lapangan itu sebagai pusat kegiatan oleh masyarakat sekitar," tambahnya.

Selain itu, Wabup juga melihat lapangan tersebut merupakan salah satu tempat yang memiliki nilai sejarah. Pentingnya menjaga agar masyarakat tetap terus bisa melakukan aktivitas mereka di lapangan tersebut.

"Itu juga punya nilai sejarah, dan kita harap itu bisa terus menjadi pusat kegiatan masyarakat," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia