Demi Korban Banjir di Bima, KKB Berau Gelar Aksi Peduli

 

TANJUNG REDEB – Kerukunan Keluarga Bima (KKB) Berau lakukan aksi peduli terhadap bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu.

Dalam aksi yang dilakukan KKB sejak Senin (26/12/2016) kemarin, setidaknya berhasil dikumpulkan dana sekitar Rp23 juta. Dana tersebut kemudian akan ditransfer melalui rekening posko yang menangani langsung para korban musibah banjir disana.

Ketua KKB Berau, Juhaidin didampingi Korlap Fualimin menyampaikan, terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Berau yang telah berpartisipasi dalam mengurangi beban korban musibah di Bima.

“Kami mengapresiasi, dan berterima kasih dengan kepedulian masyarakat Berau yang membantu meringankan beban korban banjir di Bima,” ungkapnya saat mengunjungi redaksi beraunews.com, Selasa (27/12/2016).

Lebih lanjut disampaikan Juhaidin, aksi tersebut juga merupakan solidaritas pihaknya kepada warganya yang sedang mengalami musibah. Ia pun berharap, musibah tersebut dapat menjadi pelajaran agar menjaga dan memelihara alam dengan baik. Sebab ia menilai, selain faktor cuaca, terjadinya banjir tersebut akibat kerusakan alam yang dilakukan manusia.

“Ini pelajaran juga buat kita di Berau ini. Harapan kami tidak hanya dari masyarakat saja yang peduli, kami juga sangat mengharapkan pemerintah dapat lebih peduli terhadap korban banjir disana,” harapnya.(Hendra Irawan)