Target Akhir 2016, Kurangi Bau Tak Sedap di TPA Sultan Agung

 

TANJUNG REDEB – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Berau mulai melakukan pengerjaan pemasangan pipa penangkap zat metan. Pemasangan pipa tersebut guna meminimalisir bau tak sedap yang berasal dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Jalan Sultan Agung.

Kepala DKP Berau, Ahmad Ismail mengatakan, jika sudah beberapa hari terakhir proses penimbunan mulai dilakukan. Setelah penimbunan selesai akan dilanjut dengan pemasangan pipa penangkap zat metan.

“Setelah itu terpasang, nanti akan masuk ke alat penampungan dan nantinya gas akan didistribusikan ke rumah-rumah masyarakat untuk digunakan untuk menghidupkan kompor,” ungkapnya kepada beraunews.com, Sabtu (10/12/2016)

BACA JUGA : Hilangkan Aroma Tak Sedap, Manfaatkan Sampah Jadi Gas

Dikatakannya, diperkirakan pengerjaan ini bisa selesai pada akhir tahun 2016 nanti. Setidaknya alat bisa beroperasi dan mengurangi aroma tak sedap yang saat ini masih sering tercium hingga ke Jalan Sultan Agung.

“Proses penimbunan hanya tinggal beberapa hari lagi. Kita perkirakan akhir tahun ini setidaknya sudah bisa mengurangi aroma tak sedap yang sering tercium saat kita melintas depan TPA ini,” tambahnya.

Ismail berharap proses pengerjaan yang dilakukan saat ini bisa berjalan lancar, sehingga bisa selesai sesuai target yang diinginkan agar tak ada aroma tak sedap yang keluar.

“Setidaknya saat ini kita terus berupaya pengerjaan itu rampung sesuai target. Sehingga kondisi bisa lebih baik,” pungkasnya.(Dedy Warseto)