Realisasikan Janji, PT SBE Hitamkan Jalan Poros Teluk Bayur-Labanan

 

TELUK BAYUR – PT Supra Bara Energi (SBE) melakukan pengaspalan badan jalan di Jalan Poros Teluk Bayur menuju Labanan, tepatnya di depan jalur tambang PT SBE. Hal itu dilakukan karena memang tanggung jawab perusahaan untuk melakukan perawatan atau pemeliharan badan jalan yang juga mereka lalui tersebut.

Diketahui sebelumnya jalan tersebut sempat dikeluhkan pengguna jalan akibat rusaknya badan jalan di beberapa titik, khususnya di depan tambang PT SBE yang becek saat diguyur hujan dan berdebu saat cuaca panas.

Pihak Manajemen PT SBE, melalui Sekretaris Edy Djumantara mengatakan, pengaspalan dilakukan merupakan bentuk tanggung jawab pihak perusahaan seperti yang disampaikan beberapa waktu lalu saat masyarakat mengeluhkan kondisi badan jalan itu. Meski ada rencana DPU Provinsi akan melakukan pengaspalan, namun kewajiban perusahaan tetap menjadi skala prioritas.

“Seperti yang sudah kita sampaikan beberapa waktu lalu, kalau perawatan jalur di depan tambang PT SBE ini merupakan tanggung jawab PT SBE. Memang ada rencana DPU mau melakukan pengaspalan jalur, tapi kalau di depan tambang kami, ya tanggung jawab kami,” ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (7/12/2016).

BACA JUGA : Jalan Poros Teluk Bayur-Labanan Kembali Dikeluhkan

Dikatakannya, pengaspalan dilakukan sepanjang 222 meter dengan lebar 6 meter. Ukuran tersebut memang merupakan batasan yang ditetapkan sebagai area yang menjadi tanggung jawab pihak perusahaan.

“Pengerjaan sudah kami lakukan sejak beberapa hari yang lalu. Memang agak telat kami perbaiki karena kami juga sedang melakukan perbaikan di Kampung Rantau Panjang, jadi setelah itu selesai baru kami bisa kerjakan yang di jalan Poros Labanan,” bebernya.

Edy berharap, dengan dilakukannya perbaikan badan jalan ini bisa mempermudah pengguna jalan untuk melintas dan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut.

“Semoga ini bisa mempermudah arus lalu lintas pengguna jalan. Perawatan ini juga tidak berhenti sampai disini, kami akan terus lakukan perawatan sebagai bentuk tanggung jawab kami,” pungkasnya.(Dedy Warseto)