Sedimen dan Kabel Sumbat Drainase, Ini Kata Kepala DKP

TANJUNG REDEB – Masyarakat kembali menyoroti kondisi drainase di Kabupaten Berau. Salah satunya di Jalan H Isa II, dimana sedimen sudah mulai tinggi dan di dalam drainase terlihat ada kabel yang melintang dan mengakibatkan kondisi air tidak mengalir seperti semestinya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Berau, Ahmad Ismail mengatakan, jika petugas kebersihan sedang melakukan pembersihan di beberapa wilayah. Pembersihan pun dilakukan bergiliran dengan melihat kondisi drainase yang ada.

"Ya kita masih lakukan pembersihan, dan tim kita sedang keliling melakukan itu," ungkapnya saat dikonfirmasi beraunews.com, Minggu (4/12/2016).

Terkait adanya kabel di dalam drainase, Ismail mengatakan, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu siapa pemilik kabel tersebut, apakah Telkom atau perusahaan lain yang menggunakan jaringan kabel.

"Kami nanti cek ke lokasi, baru kita akan koordinasi siapa pemilik kabel itu. Kalau kita sudah tahu baru kita bisa komunikasikan agar bisa dibenahi," bebernya.

Ismail menambahkan, jika memang sudah memasuki giliran pembersihan di lokasi tersebut pihaknya akan segera melakukan dan memaksimalkan pembersihan agar drainase bisa berfungsi normal.

"Tunggu saja gilirannya. Kalau sudah saatnya, akan kita bersihkan agar normal kembali," terangnya.

Ismail berharap masyarakat membantu melakukan kontrol terkait kondisi drainase yang ada di wilayah masing-masing. Jika memang terdapat drainase yang sekiranya butuh penanganan secepatnya bisa lapor atau sampaikan kepada pihaknya.

"Kami welcome dengan masyarakat, jika ada informasi bisa beritahu kami agar bisa kita bertindak cepat," pungkasnya.(Dedy Warseto)