3 Ruang SD 003 Sambaliung Ludes Dilalap Jago Merah

 

SAMBALIUNG – Warga Kampung Tanjung Perangat Kecamatan Sambaliung digegerkan dengan musibah kebakaran yang terjadi secara tiba-tiba di SDN 003 yang terletak di kampung tersebut, Sabtu (19/11/2016) sekitar pukul 15.30 Wita.

Musibah itu sontak membuat warga sekitar panik dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kondisi sebagain bangunan yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar.

Mellysa, salah seorang saksi mata mengaku, saat kejadian tersebut, dirinya tengan berada di halaman rumah yang berdekatan dengan lokasi kejadian, namun secara tiba-tiba kepulan asap hitam muncul dari salah satu ruang belajar dan terus membesar.

“Saya lagi santai di depan rumah, tiba-tiba asap sudah ada begitu saja, api juga terus membesar. Warga yang melihat langsung berusaha memadamkan api pakai alat-alat seadanya,” ungkapnya kepada beraunews.com.

 

Besarnya korban api serta kondisi angin yang kencang membuat upaya pemadaman yang dilakukan warga, sulit dilakukan. Alhasil, setelah hampir dua jam berjuang, api baru berhasil dijinakan.

“Habis semua terbakar, posisi sekolah kan kosong. Yang terbakar itu ruang kelas lima dan kelas enam seta ruang kantor. Pokoknya barang-barang di dalam kantor tidak sempat diselamatkan. Mobil pemadam ada datang, tapi api sudah padam,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran itu. Namun, warga menduga akibat hubungan arus pendek listrik. Sementara, kerugian yang dialami sekolah, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Belum tahu dari mana asal api, tapi kemungkinan dari hubungan arus pendek listrik, soalnya kan bukan rumah tinggal, tapi sekolah tidak mungkin dipakai masak,” tandanya.(M.S. Zuhrie)