Peduli Sesama, Warga RT 18 Karang Ambun Patungan Beras

TANJUNG REDEB – Bulan suci Ramadhan bagi umat muslim menjadi bulan penuh berkah, banyak umat muslim di seluruh pelok dunia berlomba-lomba beramal sebagai gambaran kebahagaian mereka atas datangnya bulan mulia ini.

Seperti yang dilakukan ratusan warga RT 18 Kelurahan Karang Ambun, dengan suka rela bahu membahu mengumpulkan 2 Kg beras setiap Kepala Keluarga untuk diserahkan kepada fakir miskin.

Ketua RT 18, Ahmad Kadik Ardi yang ditemui beraunews.com mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan inisiatif warga tanpa ada tekanan maupun paksaan dari pihaknya.

“Ini murni inisiatif warga, mereka suka rela mengumpulkan 2 Kg beras setiap kepala keluarga dan hasilnya sekarang sudah terkumpul 400 Kg,” jelasnya.

Ditambahkannya, beras yang sudah terkumpul tersebut akan segera disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim, janda-janda serta panti asuhan ataupun pondok pesantren di wilayah Sambaliung dan Gunung Tabur.

“Inikan ada 400 Kg, nanti akan kita serahkan kepada yang berhak. Dari jumlah tersebut setiap warga akan mendapatkan 5 Kg, walau tidak banyak setidaknya bisa membantu mereka, sengaja kita serahkan awal bulan Ramadhan, supaya bisa dimanfaatkan warga selama bulan Ramdhan,” ujarnya.

Selain  merupakan agenda pertama RT 18, rencananya kegiatan sedekah beras bagi warga miskin akan dijadikan agenda rutindi waktu mendatang.

“Ini agenda pertama kita, setelah pemekaran yang dilakukan Kelurahan Karang Ambun, nanti rencananya kegiatan ini akan kami jadikan ageda rutin, bukan hanya di bulan Ramadhan saja,” tutupnya.(msz)