Jalan Poros Segah Kembali Terendam Banjir, Jalur Alternatif Lewat Sambarata

 

SEGAH – Kondisi badan jalan poros SP 2-SP 6 menuju Kecamatan Segah kembali terhambat. Pasalnya, luapan air kembali terjadi di dua titik, yakni di Kampung Bukit Makmur dan lokasi pembangunan Jembatan Sei Agung. Akibatnya, tak ada kendaraan yang bisa melintasi jalur tersebut.

Kapolsek Segah, Iptu Budi Witikno mengatakan, akibat diguyur hujan beberapa jam kemarin. Kondisi air di kawasan tersebut kembali meluap, lantaran volume air yang datang sangat besar dan mengakibatkan akses terhambat total.

“Airnya cukup tinggi hampir 1 meter. Pengguna jalan tidak bisa melintas di kawasan tersebut,” ungkapnya saat dikonfirmasi beraunews.com, Rabu (19/10/2016) kemarin.

BACA JUGA : Kondisi Jalan Poros Segah Mulai Membaik

Dikatakannya, untuk akses sementara, masyarakat terpaksa menggunakan penyeberangan melalui Kampung Sambarata, Kecamatan Gunung Tabur melalui Landing Craft Tank (LCT) milik perusahaan atau melalui sarana penyeberangan yang disedikan masyarakat. Jalur ini terpaksa digunakan karena satu-satunya cara untuk melintas.

“Mau tidak mau melintas lewat LCT di Kampung Sambarata, dan itu jalur alternatif sementara ini,” lanjutnya.

 

Selain itu, pihak kepolisian juga terus melakukan pemantauan di kawasan yang tergenang air agar tidak ada pengguna jalan yang nekat melintas. Khawatir akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan jika ada yang tetap nekat.

“Kawasan banjir itu kami awasi terus, kami imbau kepada pengguna jalan jangan dulu melintas jalur tersebut sampai kondisi jalan stabil dan air mulai surut,” pungkasnya.(Dedy Warseto)