Kinerja Memuaskan, Rafiul Kembali Terpilih

 

TANJUNG REDEB – Puluhan warga Jalan Pulau Panjang, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb, mengikuti pemilihan Ketua RT 05, Selasa (18/10/2016) kemarin sekitar pukul 20.00 Wita.

Kegiatan pemilihan Ketua RT tersebut dilakukan lantaran masa bakti Ketua RT periode sebelumnya telah berakhir dan mengharuskan warga untuk memilih Ketua RT baru untuk periode 2016 hingga 2019 mendatang. Terlihat hadir Saipul selaku staf Kelurahan Gunung Panjang mewakili Lurah Gunung Panjang.

Layaknya pemilihan kepala daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pemilihan Ketua RT 05 yang digelar di Gang Bubuhan ini juga diikuti secara bertahap oleh masyarakat, melalui seleksi panitia yang diketuai, Imlani.

Adapun kandidat calon Ketua RT yang mengikuti proses pemilihan yang direncanakan  melalui voting berubah menjadi aklamasi. Lantaran, calon yang diajukan warga hanya seorang saja, yakni Rafiul Jumadri yang juga merupakan incumbent untuk periode ketiga kalinya sebagai Ketua RT 05 Kelurahan Gunung Panjang.

 

Salah satu warga Jalan Pulau Panjang RT 05 Gang Telaga, Agus menilai, kinerja aparatur pemerintahan di tingkat RT yang selama ini dipimpin Rafiul telah berjalan dengan baik dan maksimal. Dimana, Rafiul selaku Ketua RT selalu bergerak cepat dalam merespon setiap keluhan, kritik dan saran yang diberikan masyarakat selama ini.

“Kalau selama ini, kami sangat puaslah dengan kinerjanya Pak Fiul ini. Masalahnya, kalau masalah pengurus dan apa sebagainya, itu lebih cepat ditanggapi dan langsung ke lapangan melihat kondisinya seperti apa,” ujar pria yang juga kepala keluarga ini.

Respon cepat dalam menanggapi setiap keluhan, kritik dan saran masyarakat, dikatakan Agus, juga selalu dapat diselesaikan dengan baik oleh Ketua RT 05 tersebut. Perselisihan antar masyarakat sangat jarang terlihat, bahkan bisa dikatakan hampir tidak pernah terjadi.

“Alhamdulillah, ya selesai lah secepatnya. Maka dari itulah, masyarakat puas dengan kinerjanya dan meminta dia kembali melanjutkan,” katanya seraya tetap mempercayakan amanat sebagai Ketua RT 05 kepada Rafiul.

Sementara, Ketua RT 05 terpilih, Rafiul Jumadri mengapresiasi atas amanat yang kembali diberikan kepada dirinya tersebut. Ia pun berjanji akan terus bekerja secara nyata guna meningkatkan pelayanan publik, khususnya ke warga RT 05, Kelurahan Gunung Panjang.

 

Termasuk, menindaklanjuti setiap masukan masyarakat seperti penyediaan sarana dan prasarana olahraga maupun kesenian di lingkungan RT 05. Rafiul akan menyampaikan hal itu kepada pemerintah daerah (lembaga eksekutif dan legislatif) secara berjenjang. Mulai dari Musrembang di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Paling tidak apa yang dimau masyarakat akan kita coba usahakan dan lobi sehingga masyarakat bisa mendapatkan posisinya. Seperti, penyediaan sarana olahraga dan kalau memang ada untuk kesenian, silahkan saja (diajukan), yang penting kita berusaha wujudkan,” pungkasnya.(Andi Sawega)