Lagi, Kabel Tersangkut Bak Truk

TANJUNG REDEB – Akibat tersangkut bak truk pengangkut barang. Tiang kabel Telkom yang ada di Jalan Pangeran Diguna, patah dan membuat kabel jatuh dan melintang di tengah jalan. Kejadian yang diperkirakan sekitar  09.00 Wita tersebut sempat membuat pengguna jalan was-was untuk melintas.

Alimuddin yang saat itu ada dilokasi kejadian mengatakan, awalnya truk pengangkut barang melintas dari arah Jalan AKB Sanipah 1 dan akan menuju Jalan Pangeran Diguna. Namun saat menanjak di jalan beton, bak truk mengenai kabel dan menimbulkan tarikan dan membuat tiang kabel patah.

"Awalnya truk dari arah sana (AKB Sanipah-red) mau ke toko disana (Pangeran Diguna-red), tapi saat dia naik ke jalan beton, baknya sangkut dan tiang kabel tertarik sampai patah," ungkapnya kepada beraunews.com tadi.

Dikatakannya, tak berselang lama aparat kepolisian dari jajaran Satlantas Polres Berau tiba dilokasi untuk mengawasi kabel dan mengatur lalu lintas. Bukan hanya polisi, sekitar 4 orang petugas Telkom juga sudah meninjau kondisi kabel yang jatuh tersebut.

"Tadi sudah ada Lantas datang dan 4 orang petugas Telkom meninjau kondisi kabel ini. Dan informasinya nanti mau diperbaiki katanya," tambahnya.

Diketahuinya kejadian ini bukan kali pertama, beberapa bulan lalu juga kabel yang ada sempat putus karena terkena bak truk yang melintas. Kondisi ini karena kabel terlalu rendah dari permukaan badan jalan.

"Bukan ini saja terjadi, beberapa bulan lalu juga sudah terjadi. Ini terjadi karena posisi kabel terlalu rendah, karena badan jalan naik 1 meter saat ada perawatan badan jalan. Jadi paling tidak posisi kabel ini bisa dinaikkan atau ditinggikan lagi," pungkasnya.(dws)