Jaringan Internet Galau

 

TANJUNG REDEB – Jaringan internet beberapa waktu belakangan ini mengalami gangguan dan membuat sejumlah pekerjaan masyarakat terhambat. Tak dipungkiri internet merupakan sebuah kebutuhan untuk menunjang kerjaan maupun usaha masyarakat. Rusaknya jaringan disebabkan akibat kabel optik putus akibat terkena dampak dari pembangunan dan ada yang sengaja diputus oleh tangan-tangan jahil.

Pengawas kabel optik Telkom Area Berau, Marthen Toban mengatakan, untuk gangguan pada jaringan beberapa waktu lalu memang karena kabel optik yang putus. Namun bukan hanya di wilayah Berau, juga di wilayah Sangatta yang berdampak pada jaringan di Berau.

"Kemarin ada dua titik yang putus, Berau sama Sangatta dan anggota sudah langsung menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara-red) untuk melakukan perbaikan hingga beberapa jam," ungkapnya saat dikonfirmasi beraunews.com, Selasa (11/10/2016).

Dikatakannya, jaringan di Berau terhubung dengan beberapa jaringan di luar daerah seperti Bulungan maupun arah ke Sangatta. Sehingga jika di daerah-daerah tersebut terjadi gangguan jaringan, maka akan berdampak pula dengan wilayah Berau.

"Kalau perbatasan Berau-Bulungan dampaknya sampai ke Tarakan juga. Apalagi kalau Sangatta putus, mau tidak mau kita terkena imbasnya juga," bebernya.

Terkait gangguan jaringan, pihaknya selalu merespon cepat jika terjadi problem di lapangan, agar masalah bisa segera diatasi dan jaringan kembali normal. Jika memang sempat terjadi masalah, pihaknya juga meminta maaf atas ketidaknyamanan ini.

"Kita selalu berupaya selalu cepat melakukan penanganan pada masalah yang ada. Jika memang ada problem kami pasti langsung lakukan pembenahan," pungkasnya.(Dedy Warseto)