Pagi Ini, Bayi Rizki Dioperasi

 

BALIKPAPAN – Tim dokter RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan memutuskan untuk segera melakukan operasi yang bersifat emergensi terhadap Arga Rizki Saputra. Langkah tersebut dilakukan, lantaran Rizki telah mengalami Perforasi Hollow Viscus atau perforasi saluran cerna yang telah menyebar. Hal tersebut disampaikan Hendri Saputra, perawat RSUD Abdul Rivai yang turut mendampingi Rizki ke Balikpapan.

Dikatakan Hendri, langkah operasi segera dilakukan tim dokter terhadap Rizki buah hati pasangan Kusmiasih dan Yusri, setelah mendapat rujukan dari dr. Imam Martafani, Sp.BA selaku dokter spesialis bedah anak RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo.

Lihat Juga : Berkat Bantuan Donatur, Hari Ini Bayi Rizki Dirujuk ke RSUD Balikpapan

“Sebenarnya operasi akan dilakukan malam ini juga (tadi malam-red), hanya saja kedua orang tua Rizki, masih bingung dengan saran dokter tersebut. Dan kedua orang tuanya baru memutuskan sekitar jam 23.00 Wita, sehingga operasi akan dilakukan jam 06.00 Wita pagi besok (hari ini),” beber Hendri kepada beraunews.com, Rabu (08/08/2018) sekitar pukul 23.30 Wita.

Jika Rizki tak segera dioperasi, lanjut Hendri, maka dikhawatirkan kondisi bayi yang lahir pada 11 Mei 2018 itu, akan semakin mengkhawatirkan. Sebab kondisinya saat ini, menurut keterangan tim dokter, usus Rizki sudah membesar.

Lihat Juga : Derita Ileus Obstruksi, Dokter Sarankan Bayi Rizki Segera Dirujuk Ke Samarinda

“Kami di sini, mohon doa kepada seluruh pihak untuk kesembuhan bayi Rizki,” tandasnya.(NR. Dewi/bnc)