Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan Dapat Didownload di Play Store

 

TANJUNG REDEB – Dengan adanya wacana Peserta BPJS Kesehatan Bebas Akses Layanan Rumah Sakit ternyata hal ini juga diterapkan di berbagai daerah, khususnya di daerah Kabupaten Berau sendiri, hal ini dapat menjadi kabar yang mengembirakan bagi para pemudik agar tidak perlu khawatir kartu JKN-KIS di daerah juga bisa di gunakan di wilayah lain.

Para pemudik Kabupaten Berau sendiri pun telah diberikan jaminan berupa Bebas Mengakses Layanan kesehatan tersebut, akan tetapi hal tersebut hanya berlaku bagi para peserta BPJS Aktif, dikatakan Petugas Pengaman Kesehatan Cabang Berau Johansyah jika para peserta tidak aktif maka ada kemungkinan besar akan di tolak oleh pihak pengakses layanan kesehatan tersebut.

“Satu minggu sebelum lebaran ataupun satu minggu sebelum lebaran dipastikan beberapa faskes kan tutup, jadi bagi para peserta aktif BPJS Kesehatan pada saat satu minggu sebelum lebaran ataupun satu minggu setelah lebaran, bisa melihatkan kartu BPJS Kesehatan yang aktif,” ucapnya.

Oleh karena itu para Peserta BPJS Kesehatan aktif dapat dengan mudah mengakses layanan Kesehatan di Rumah Sakit yang berkerja sama dengan BPJS. Guna mendukung layanan khusus mudik ini, BPJS Kesehatan juga telah menciptakan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan yang dapat di download secara gratis di Google Play Store untuk perangkat android, Melalui aplikasi ini peserta akan mendapatkan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra, tanya jawab kesehatan, info BPJS Kesehatan, tips kesehatan serta lokasi-lokasi penting.

 

Sementara itu diungkapkan Johansyah juga brosur-brosur layananan untuk mengakses kesehatan tersebut itu pun telah di bagikan kepada para peserta BPJS Kesehatan, dan dapat digunakan saat mudik ataupun posko-posko BPJS Kesehatan yang telah disediadakan di beberapa tempat jalur mudik seperti contoh salah satunya adalah bandara.

“Layanan semacam ini tiap tahunnya, dari pihak BPJS sendiri akan terus dilaksanakan, guna mengantisipasi adanya para pemudik yang sakit saat di perjalanan, walaupun fasilitas kesehatan yang di berikan tergantung kepada kelas yang mereka akses, di kartu JKN-KIS tadi,” tutup Johansyah.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia