20 Karyawan PT SIS Diduga Keracunan Usai Makan Malam

 

TANJUNG REDEB – Sebanyak 20 karyawan PT Sapta Indra Sejati (SIS) secara mendadak mengalami mual serta pusing pasca mengkonsumsi makan malam yang disediakan pihak perusahaan tempat mereka bekerja. Ke-20 karyawan yang diduga mengalami keracunan makanan tersebut selanjutnya dilarikan ke RSUD dr. Abdul Rivai guna mendapatkan penanganan medis.

Humas RSUD dr. Abdul Rivai, Erva Angriana saat dikonfirmasi mengaku, jika sampai saat ini belum mengetahui apa penyebab para karyawan perusahan tersebut mengalami mual dan pusing secara bersamaan.

“Kita belum bisa simpulkan kenapa mereka sampai mual dan pusing serta diare, apakah mereka keracunan makanan atau bukan. Kita harus buktikan melalui uji lab terhadap makanan yang mereka konsumsi sebelum akhirnya membuat mereka harus di rawat disini,” ungkapnya, Selasa (29/11/2016).

Sementara itu, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang meninjau para karyawan tersebut mengaku prihatin dengan apa yang mereka alami. Dalam keterangangnya, Wabup mengaku akan menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk segera melakukan uji kandungan makanan yang mereka konsumsi, sehingga mengakibatkan para karyawan tersebut di rawat di RSUD.

“Saya akan desak untuk segera di lakukan uji lab untuk mengetahui penyebab pasti, karena dari pengakuan pasien, begitu mereka makan malam tiba-tiba semua karyawan mual dan pusing serta diare. Penyababnya apa, saya tidak mau berspekulasi dulu. Biar hasil uji lab yang jawab,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Berau, AKBP Handoko yang ditemui di RSUD, mengaku telah mengintruksikan unit reskrim unutk mengamankan sejumlah barang bukti sisa makanan terkait peristiwa tersebut. Barang bukti tersebut guna penyelidikan apakah ada unsur kelalaian di dalam kejadian itu.

“Sudah saya suruh Kasat Reskrim ampil sampel makan dan sejumlah barang bukti lain terkait kasus ini. Kita akan selidiki dan uji lab juga apakah ada unsur pidana di dalam kasus ini, di tunggu saja hasil penyelidikan tim di lapangan," tutupnya.(M.S. Zuhrie)