Alhamdulillah, Fitra Kini Mengalami Kemajuan

TANJUNG REDEB – Setelah beberapa hari dilakukan perawatan secara intensif di RSUD dr. Abdul Rivai, Fitra bocah 2,5 tahun, kini sudah mulai membaik. Meski mengalami kemajuan, akan tetapi Fitra masih terus membutuhkan penanganan secara intensif.

“Kondisinya sekarang stabil, namun masih dirawat di ruang observasi. Mulai ada perkembangan, yang kemarin sering muntah sekarang sudah tidak ada lagi, dan sudah dilakukan transfusi darah,” ungkap Humas RSUD dr. Abdul Rivai, Erva Anggriana saat dihubungi beraunews.com melalui sambungat seluler, Minggu (2/10/2016).

BACA JUGA : Fitra Bocah 2,5 Tahun Alami Gizi Buruk, Disentri Dan Anemia

Ia menjelaskan, sebelum dilakukan transfusi darah, pihaknya sempat mengambil sampel darah untuk dikirim ke luar daerah melalui laboratorium Khatulistiwa. Sementara untuk hasilnya sendiri, perlu waktu berhari-hari baru dapat diketahui.

“Kami masih menunggu hasil dari laboratorium, karena hasilnya baru bisa diterima setelah 3 hari pemeriksaan,” bebernya.

Sementara terkait kapan Fitra keluar dari RSUD, Erva mengatakan, hal itu masih belum diketahui. Pasalnya, penyakit anemia yang diderita Fitra masih belum tertangani.

BACA JUGA : Fitra Bocah 2,5 Tahun, Butuh Uluran Tangan Kita

Diketahui, anemia terjadi akibat berkurangnya jumlah kandungan hemoglobin sel darah merah di dalam darah. Seseorang yang terkena anemia mudah mengalami penurunan kondisi secara fisik seperti cepat lelah, kurang bergairah, konsentrasi menjadi lemah, dan menurunnya selera makan. Terkadang beberapa diantaranya mereka yang memiliki anemia mengalami kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Timbulnya anemia juga dapat disebabkan oleh asuhan pola makan yang salah, tidak teratur dan tidak menyeimbangkan kecukupan sumber gizi yang dibutuhkan tubuh, terutama kurangnya sumber makanan yang mengandung zat besi

“Sementara ini kita masih menunggu hasil penunjang yang tengah dikirim kemarin. Kita akan terus berupaya keras agar setiap pasien yang ada di RSUD dapat disembuhkan, termasuk Fitra,” pungkasnya.(Hendra Irawan)