Ketua DPRD Kunjungi Fitra, Bocah Penderita Berbagai Penyakit

 

TANJUNG REDEB – Kondisi memprihatinkan yang menimpa bocah berusia 2,5 tahun, Fitra, mengetuk pintu hati sebagian masyarakat untuk bersimpati dan berbagi. Termasuk Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah, yang meluangkan waktunya untuk menemui Fitra beserta ibunya, Irma, secara langsung di Ruang Anggrek Kelas III RSUD dr. Abdul Rivai, Jum’at (30/9/2016) sore.

Kedatangan perempuan yang akrab disapa Sari beserta beberapa rekannya tersebut, disambut hangat oleh ibunda Fitra yang didampingi oleh sepasang suami istri tetangga mereka yang setia menemani sejak di Puskesmas Kecamatan Batu Putih.

Dikatakan perempuan yang bernaung di bawah Fraksi Partai Golkar tersebut, ketika membaca berita terkait kondisi Fitra yang menderita gizi buruk, disentri serta anemia, sementara ibunya sedang mengandung 5 bulan dan ayahnya pergi meninggalkan mereka, sontak membuat hatinya tersentuh dan berniat untuk mengunjungi Fitra.

“Kasihan sekali ya mbak, karena kita lihat sendiri kondisi anak ini sangat memprihatinkan. Apalagi kata ibunya tadi sebelum menderita penyakit ini, berat badan Fitra mencapai 12 kilogram, sedangkan sekaran hanya 8,350 kilogram. Sangat jauh dari ideal untuk anak umur segitu,” ungkapnya kepada beraunews.com dilokasi.

Adapun kendala yang sedang dihadapi keluarga asal Sulawesi Tengah, Kabupaten Donggala tersebut, yakni kedua orang tuanya yang tidak memiliki identitas berupa KTP maupun Kartu Keluarga untuk mengurus jaminan kesehatan dan lain-lain.

“Ya, saya sangat berharap pihak lain dalam hal ini bisa juga membantu keluarga dari Fitra, karena memang kondisinya sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. Terlebih kepada Kecamatan dimana mereka tinggal, mungkin bisa dibantu untuk urusan administrasi kependudukannya, supaya bisa diuruskan KTP domisili Berau dan bisa mudah mengurus jaminan kesehatan atau yang lain-lain,” katanya.

Selain berharap kesembuhan bagi Fitra, ia juga mendoakan agar kandungan ibunda Fitra dapat terus berkembang sehat dan normal.

“Fitranya kita doakan bisa kembali sehat, begitu juga ibunya semoga selalu sehat bersama janin yang sedang dikandungnya,” tutupnya.

Sebelum mengakhiri kunjungan tersebut, ia juga sempat menitipkan bantuan tunai dan beberapa bingkisan kepada ibunda Fitra sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.(Marta)