Melahirkan Kembar Empat, Bantuan Mulai Berdatangan

 

TANJUNG REDEB – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Berau kembali melakukan kegiatan rutinnya memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini target mereka (Baznas) ialah pasangan Paijo (41) dan Ratna (22), orang tua dari bayi kembar empat yang lahir pada Jumat (18/05/2018) lalu.

Ayah bayi kembar empat Paijo, sebelumnya tidak pernah mengetahui sama sekali jika akan mendapatkan bantuan dari Baznas. Ia mengaku kaget dan merasa bersyukur dengan zakat infaq yang telah diterimanya. Dikatakannya pula, selama proses rawat inap di RSUD Abdul Rivai, para pejabat tinggi daerah juga pernah menjenguk dan menyalurkan bantuan.

“Kami tidak pernah menduga akan diberi bantuan oleh Baznas, sungguh kami tidak menyangkanya. Saya pribadi mengucapkan terima kasih karena Baznas telah peduli kepada kami. Setidaknya zakat infaq ini bisa membantu saya untuk meringankan biaya pengobatan istri saya,” ungkapnya kepada beraunews.com, baru-baru ini.

“Selama rawat inap disini (RSUD Abdul Rivai-red) pun banyak para pejabat yang datang menjenguk dan memberikan bantuan, seperti contoh waktu itu kami didatangi Wakil Bupati Agus Tantomo beserta istri, dan di lain waktu Istri Bupati Berau Muharram,” tambahnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua IV Baznas Berau, Mutamam Harir menuturkan, kegiatan kali ini memang merupakan salah satu kerja Baznas untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah yang telah dikumpulkan dari santunan orang mampu kepada yang tidak mampu setiap tahunnya.

“Ini memang merupakan agenda rutin Baznas memberikan santunan kepada mereka yang tergolong tidak mampu. Selain itu, dalam hal ini kita juga ikut berbahagia karena telah lahir anak kembar 4 di Berau. Semoga dengan bantuan yang ada bisa meringankan beban pihak keluarga karena pasti mereka membutuhkan biaya besar,” ucapnya.

Baca Juga : Pendarahan, Ibu Bayi Kembar 4 Perlu Donor Darah

Diakui Mutamam, Baznas sendiri baru mengetahui jika di Berau telah lahir bayi kembar 4 melalui media massa. Alhasil, pihaknya melakukan survei secara langsung ke RSUD Abdul Rivai untuk melihat kondisi keluarga dari si bayi kembar empat tersebut.

“Setelah mengetahui dan mendapatkan banyak informasi terkait ini (bayi kembar 4-red), kita langsung mengecek secara langsung ke sini (RSUD Abdul Rivai), dan benar adanya. Dari pihak keluarga hanya kita minta untuk melengkapi berkas sesuai administrasi yang kita tentukan,” pungkasnya.(Miko Gusti Nanda/bnc)